5 Jenis Sisir Ini Beda Fungsi

Rabu, 12 Oktober 2016 - 05:07 WIB
5 Jenis Sisir Ini Beda Fungsi
5 Jenis Sisir Ini Beda Fungsi
A A A
JAKARTA - Sebagai mahkota wanita yang menjadi daya tarik utama, sebagian besar wanita rela melakukan berbagai perawatan agar rambut tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Namun tak hanya melakukan perawatan, pemilihan sisir juga merupakan hal yang harus diperhatikan.

Meski terkesan sepele, sembarangan menggunakan sisir bisa mempengaruhi penampilan dan membuat rambut menjadi rusak. Oleh karena itu penting untuk mengetahui jenis sisir yang tepat. Berikut ini tips memilih jenis sisir sesuai dengan kegunaan seperti dilansir Boldsky.

1. Sisir pipih
Sisir berbentuk pipih ini dirancang khusus untuk menyisir rambut dalam keadaan basah. Anda yang mengalami rambut kusut, bisa mengatasinya dengan menggunakan sisir ini tanpa menyebabkan rontok.

2. Sisir berekor panjang
Sisir ini memiliki bagian panjang di bagian belakang dan memiliki bentuk gigi yang cukup rapat. Umumnya, sisir ini berguna untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian secara rata. Sisir berekor panjang atau tail comb pun menjadi favorit bagi hairstylist untuk memotong rambut.

3. Sisir bundar
Bentuknya yang bundar, membuat sisir jenis ini bisa membantu membentuk lekukan-lekukan atau ikal pada rambut.

4. Sisir bergigi jarang
Dengan jarak gigi yang jarang, sisir ini umumnya digunakan untuk mengeringkan rambut dan membantu membentuk rambut dengan berbagai gaya. Untuk mengeringkan rambut, sisir ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk keseharian.

5. Vented brush
Vented brush cocok bagi mereka yang ingin menata rambut di pagi hari kurang dari satu menit. Dengan gigi yang menyebar, sisir ini bisa melindungi rambut dari panas secara langsung dan cocok untuk mengubah rambut dengan berbagai gaya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0561 seconds (0.1#10.140)