Cara Sederhana Merawat Rambut Gimbal

Kamis, 13 Oktober 2016 - 16:22 WIB
Cara Sederhana Merawat Rambut Gimbal
Cara Sederhana Merawat Rambut Gimbal
A A A
JAKARTA - Rambut dreadlock atau gimbal tengah menjadi tren. Seperti pelantun Diamonds, Rihanna yang mengubah model rambut lurusnya menjadi gimbal. Hal tersebut terlihat melalui akun Instagram resminya baru-baru ini.

Untuk perawatan, rambut gimbal bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Berikut tips merawat rambut gimbal agar tetap sehat dan menawan seperti dilansir dari Allwomenstalk.

1. Sebagian orang beranggapan bahwa rambut gimbal tidak boleh dicuci. Namun hal tersebut tidaklah tepat. Rambut gimbal justru harus memerhatikan kebersihan rambutnya. Untuk mencuci rambut, pilih sampo bebas residu. Karena residu akan membuat rambut gimbal rusak.

2. Tak hanya menggunakan sampo yang tepat, rambut gimbal juga perlu dipelintir dengan telapak tangan. Ini bertujuan agar model rambut gimbal tidak berubah.

3. Setelah dicuci pastikan rambut gimbal dikeringkan. Keringkan dengan tepat agar rambut tidak rusak dan menimbulkan aroma tidak sedap. Anda bisa mengeringkan rambut gimbal dengan blow dryer.

4. Sebelum tidur jangan lupa tutup rambut gimbal Anda dengan scarf atau topi. Ini akan membuat tatanan rambut tetap terjaga. Apalagi jika rambut gimbal baru ditata atau dibuat.

5. Rasa gatal kerap menyerang pemilik rambut gimbal. Jika hal ini terjadi pada Anda, gunakan beberapa tetes minyak peppermint esensial. Minyak ini bisa membantu memberikan efek tenang dan nyaman pada kulit kepala.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0682 seconds (0.1#10.140)