3 Dampak Buruk Terlalu Sering Masturbasi

Selasa, 18 Oktober 2016 - 00:23 WIB
3 Dampak Buruk Terlalu Sering Masturbasi
3 Dampak Buruk Terlalu Sering Masturbasi
A A A
LOS ANGELES - Masturbasi merupakan perangsangan seksualitas yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Perangsangan ini dapat dilakukan tanpa alat bantu ataupun menggunakan suatu objek atau alat, atau kombinasi dari keduanya.

Aktivitas seks ini tidak hanya menyenangkan, juga baik untuk kesehatan. Kegiatan yang dilakukan pria dan wanita ini pun dipercaya menyimpan banyak manfaat, di antaranya dipercaya menyembuhkan sakit kepala, kram dan kelelahan.

Akan tetapi terlalu banyak melakukan masturbasi pun bisa mengganggu kesehatan dan memunculkan berbagai penyakit. Mengutip Boldsky , berikut ini 3 dampak negatif akibat terlalu sering masturbasi:

1. Masturbasi yang terjadi sesudah meminum alkohol bisa menjadi buruk untuk kesehatan tubuh di antaranya, pikiran akan merasa terganggu dan terjadi gangguan emosional yang bisa menyebabkan kesadaran hilang.

2. Beberapa perilaku masturbasi kompulsif memiliki dampak buruk bagi kesehatan organ vital, kesehatan mental dan emosional, serta hubungan social, terutama hubungan dengan pasangan. Dan bisa mengakibatkan cedera dari alat kelamin .

3. Masturbasi bisa membuat seseorang mengeksplor bagian-bagian tubuh yang sensual dan menyenangkan bagi dirinya sendiri. Namun, orang-orang yang sering melakukan masturbasi terkadang akan sangat menganggu kehidupannya. Jika dilakukan lebih sering atau 3-4 kali sehari akan membuat alat kelamin menjadi sakit dan bisa saja terjadi infeksi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)