Mitos atau Fakta, Hamil Menonjol Menandakan Anak Laki?

Sabtu, 05 November 2016 - 08:31 WIB
Mitos atau Fakta, Hamil Menonjol Menandakan Anak Laki?
Mitos atau Fakta, Hamil Menonjol Menandakan Anak Laki?
A A A
JAKARTA - Menebak jenis kelamin bayi dari bentuk fisik ibu hamil telah menjadi kebiasaan yang kerap dilakukan masyarakat saat ini. Banyak yang beranggapan bentuk perut ibu hamil yang menonjol menandakan janin yang dikandung merupakan anak laki-laki.

Sementara, bentuk perut ibu hamil yang cenderung lebar maka bayi yang dikandung merupakan perempuan. Ada juga kebiasaan menebak jenis kelamin bayi yang dilakukan berdasarkan tingkat mual dan morning sickness ibu hamil.

Kabarnya, mual dan muntah yang hebat di pagi hari menandakan bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Namun jika mual dan muntah tidak berlebihan dan tidak terjadi pada pagi hari, maka anak yang dikandung adalah laki-laki. Benarkan demikian?

Obgyn sekaligus mantan presenter acara The Doctors dr Lisa Masterson menjelaskan tidak ada kebiasaan dan ciri-ciri bentuk tubuh ibu hamil yang akurat menandakan jenis kelamin bayi. Untuk mengetahui jenis kelamin bayi bisa dilakukan melalui USG. Itu pun ketepatannya hanya 50-50.

“Tidak ada studi yang menyahihkan teori bentuk perut ibu hamil bisa menentukan jenis kelamin janin. Ketepatan jenis kelamin baru terlihat ketika anak sudah lahir. Anda jangan termakan dengan segala teori tanpa landasan ilmiah dan mitos. Jangan pertaruhkan kesehatan janin Anda,” kata dr Lisa dilansir dari Parade.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)