Spektakuler Show Indonesian Idol Junior Disiarkan 13 November

Kamis, 10 November 2016 - 23:30 WIB
Spektakuler Show Indonesian Idol Junior Disiarkan 13 November
Spektakuler Show Indonesian Idol Junior Disiarkan 13 November
A A A
JAKARTA - Setelah melewati beberapa tahapan seleksi, ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol Junior 2016 telah memasuki babak Spektakuler Show yang akan disiarkan secara langsung dari studio 10 MNC Studio, Kebun Jeruk, Jakarta.

"MNCTV dan Fremantle telah memilih para Junior terbaik dengan bakat luar biasa untuk disipakan menjadi idola baru di tanah air. Kami akan mengeksplorasi bakat para Junior dan mengemas sajian ini menjadi tayangan yang tepat untuk dinikmati pemirsa," papar Deputy President Director MNCTV Noersing saat jumpa pers di MNC Studio, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Sebelumnya, Indonesian Idol Junior 2016 telah melewati beberapa tahapan seleksi, mulai dari audisi pada Agustus 2016 dan dilanjutkan dengan babak eleminasi. Saat ini telah terpilih 16 Junior. Junior yang lolos dalam Top 16 inilah yang akan tampil pada live show pertama pada Minggu (13/11/2016) pukul 15.30—18.00 WIB.

Secara keseluruhan Indonesian Idol Junior 2016 masih mengusung konsep yang hampir sama dengan sebelumnya. Namun ada beberapa hal mendasar yang membedakan Idol kini, seperti komposisi juri utama. Di mana hanya menyisakan Daniel Mananta sebagai satu-satunya wajah lama sehingga semua juri berganti dan kini menjadi Nola Be3 dan Vidi Aldiano.

Selain itu, Idol Junior kali ini juga menghadirkan juri kecil yang terdiri dari tiga bintang cilik. Mereka berperan sebagai juri yang akan melihat dan menilai dari sudut pandang anak-anak. Nantinya mereka akan terlibat argumentasi kecil dengan para juri utama jika peserta mendapatkan komentar kurang baik.

Mereka adalah JoJo Idol, Naura dan Alifa. Menariknya, MNCTV akan menerapkan treatment khusus bagi para finalis. Tidak hanya mendapatkan pelajaran olah vokal dan koreografi, selama karantina Junior juga akan mengikuti home schooling. Istimewanya, perkembangan kesehatan psikologis para junior akan selalu terpantau dibawah pengawasan psikolog, dokter anak dan dokter gizi yang telah disiapkan.

Sementara untuk sistem voting, MNCTV dan Frementle akan memperkenalkan system voting tambahan melalui Google Vote. Sistem tambahan ini akan semakin melengkapi keberadaan sistem lama di mana kontestan tetap bisa meraih dukungan melalui SMS.

"Indonesian Idol Junior diadakan kembali sebagai wadah bagi anak Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka mengembangkan bakat terutama di bidang tarik suara. Kami yakin program ini menjadi tontonan yang menghibur sekaligus menginspirasi untuk keluarga Indonesia," ujar Programming & Production Director MNCTV, Endah Hari Utari.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)