Penuh Gizi, KKP Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

Sabtu, 12 November 2016 - 15:26 WIB
Penuh Gizi, KKP Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan
Penuh Gizi, KKP Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan
A A A
JAKARTA - Potensi perikanan Indonesia yang besar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung terwujudnya kedaulatan pangan dan gizi. Untuk itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menggelar Lomba Makan Tingkat Nasional untuk ke-14 kalinya.

"Nah kegiatan ini kita lakukan agar meningkatkan konsumsi ikan kepada anak-anak," kata Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Tjahjho Kumolo pada acara Lomba Masak Serba Ikan tingkat nasional ke-14 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Lomba yang dihadirkan juga untuk peningkatan konsumsi ikan sehingga bisa terus disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat. "Dengan begitu, gerakan peningkatan konsumsi ikan akan menjadi massif dan cepat sampai ke tingkat dasa wisma," papar dia.

Sementara, Lomba Masak Serba Ikan dinilai dapat menjadi langkah awal untuk melihat berbagai peluang serta meningkatkan daya saing di segala aspek dengan sebaik-baiknya. Kegiatan peningkatan mutu produk perikanan, efisiensi usaha dan distribusi serta peningkatan akses pasar agar produk perikanan, bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat menjadi hal penting yang akan terus dilakukan KKP.

Hal ini tentunya sejalan dengan Instruksi Presiden No. 7/2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional yang mengamanatkan untuk meningkatkan konsumsi ikan nasional.

Acara kali ini mengangkat tema “Melalui Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional Kita Dukung Kedaulatan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan yang Berkelanjutan untuk Kesejahteraan dan Kecerdasan Masyarakat”
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)