Kampanye Pencegahan Dini Diabetes Lewat Gerakan Hands4Diabetes

Minggu, 13 November 2016 - 21:30 WIB
Kampanye Pencegahan...
Kampanye Pencegahan Dini Diabetes Lewat Gerakan Hands4Diabetes
A A A
JAKARTA - Memperingati hari diabetes sedunia yang jatuh setiap tanggal 14 November, Tropicana Slim menggelar Hands4Diabetes. Sebuah kampanye yang betujuan menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia akan pentingnya melakukan pencegahan penyakit diabetes sedini mungkin.

Tahun ini Hands4Diabetes dilaksanakan secara serentak di 39 kota di Indonesia. Mulai dari Aceh, Medan, Siantar, Batam, Padang, Padang Sidempuan, Rantau Prapat, Pekanbaru, Pangkal Pinang, Jambi, Lampung, Palembang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Serang Cilegon, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Pontianak, Barabai, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Sampit, Bontang, Tarakan, Samarinda, Manado, Makassar, hingga Ambon.

"Ingin mengingatkan masyarakat betapa pentingnya melakukan pengecekkan kesehatan, khususnya gula darah, secara rutin. Oleh karena itu, salah satu agenda yang dilakukan hari ini ada pengecekkan gula darah. Bagi mereka yang terdeteksi positif mengidap diabetes, kami juga memberikan sesi konsultasi kesehatan secara gratis bersama Rumah Sakit Columbia Jakarta, sehingga mereka dapat mencari tahu langkah terbaik untuk menjaga kestabilan gula darahnya," papar Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim kepada Sindonews di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Pada puncak perayaan di Jakarta, Tropicana Slim memfasilitasi masyarakat untuk bisa mendapatkan akses edukasi tentang penyakit diabetes melalui berbagai aktivitas. Seperti senam sebagai bentuk aktivitas fisik yang sehat yang diikuti oleh sekitar 3.000 orang dari berbagai komunitas senam se-Jakarta.

Tak hanya itu, momen ini juga dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat menunjukkan solidaritas kepada diabetesi (sebutan untuk pasien diabetes) di 39 titik di Indonesia. Hal ini ditunjukkan melalui pemberian petisi Hands4Diabetes melalui cap tangan, dimana setiap petisi yang terkumpul setara dengan donasi sebesar Rp1.000 per cap tangan dan akan didonasikan kepada Komunitas Sobat Diabet guna melakukan aksi edukasi dan pencegahan diabetes di berbagai wilayah di Indonesia.

"Sebagai pre-event, sejak pertengahan Oktober lalu kami telah mengajak masyarakat turut menyambut perayaan World Diabetes Day melalui media sosial. Karena target kami menyasar kepada generasi muda agar lebih aware terhadap penyakit diabetes, pre-event ini kami lakukan secara fun dengan cara mengkreasikan foto bertemakan gambar smile pada telapak tangan, selaras dengan tema Hands4diabetes, untuk kemudian diunggah melalui akun Instagram masing-masing dengan menyertakan hashtag #Hands4Diabetes. Hingga saat ini, terkumpul ribuan foto, setiap foto setara dengan satu strip cek gula darah yang digunakan pada acara puncak hari ini dan donasi Rp1.000/foto," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0851 seconds (0.1#10.140)