Socieaty Gelar Event Bertajuk Dinner with Minoru Komiyama

Senin, 21 November 2016 - 14:19 WIB
Socieaty Gelar Event Bertajuk Dinner with Minoru Komiyama
Socieaty Gelar Event Bertajuk Dinner with Minoru Komiyama
A A A
JAKARTA - Restoran Eropa-Asia dari Les Amis Group, Socieaty yang berlokasi di Plaza Indonesia kembali menghadirkan pop up event dengan tema masakan Jepang-Italia yang bertajuk Dinner with Minoru Komiyama.

Minoru adalah seorang chef asal Kanagawa, Jepang yang telah lebih dari 10 tahun mendalami masakan Jepang dan Italia. Event ini akan digelar pada hari ini, Senin (21/11/2016) dalam dua sesi, yakni sesi pertama pada pukul 18.30 hingga 20.00 WIB dan sesi kedua akan dimulai pada pukul 20.00 hingga 22.00 WIB.

“Kita dari pertengahan tahun ada event pop up, setiap sebulan atau dua bulan sekali. Ini yang keempat kali. Kenapa pilih Italian dan Japanese food karena chefnya memang dari Jepang tapi dia juga ahli di Italian food. Event ini diselenggarakan hanya satu hari aja, dibagi dua sesi. Untuk next kemungkinan ada di bulan Januari 2017,” jelas Nis Tisa Andrea, pihak dari Socieaty – Les Amis Group kepada Sindonews belum lama ini.

Sementara itu, chef yang akrab disapa Komi-san itu sedikit bercerita mengenai persiapannya dalam menyiapkan lima menu yang akan ia hidangkan di event pop up kali ini.

“Persiapannya ini tiga hari. Tidak terlalu susah combine makanan Italia dan Jepang, karena saya suka jalan-jalan di Indonesia, saja cukup lama di Indonesia, jadi sudah tahu. Saya sering makan, ada restoran Jepang fusion banyak disini. Saya cobain, survei, lihat di supermarket ternyata bahannya nggak sulit. Jadi terinspirasinya dari situ,” jelasnya.

Socieaty Gelar Event Bertajuk Dinner with Minoru Komiyama


Untuk menu yang pertama adalah Tuna Bocconcini over Caprese Salad. Menu pembuka ini terdiri dari sayuran segar seperti selada, arugula, tomat ceri dan yang lainnya disajikan dingin dengan potongan ikan tuna yang di grill dalam waktu sebentar sehingga di bagian tengahnya masih berwarna pink dan bertekstur kenyal dan lembut.

Socieaty Gelar Event Bertajuk Dinner with Minoru Komiyama


Menu selanjutnya adalah Cold Cha Soba with Roasted Corn Gravy. Disajikan dingin seperti menu sebelumnya, hidangan mi soba rasa teh hijau khas Jepang yang dipadukan dengan saus gravy yang terbuat dari jagung yang dibakar, taburan tobiko diatas saus, dan tambahan nori atau rumbut laut kering di bagian atas soba. Soba dingin ini terasa pas ketika disantap bersama saus yang gurih dan tekstur renyah dari nori.

Socieaty Gelar Event Bertajuk Dinner with Minoru Komiyama


Kemudian ada pula sajian Volcanic Foie Gras Tortellini with Japanese Beef Bolognaise. Sajian hati angsa atau yang dikenal dengan sebutan foie gras ini dibungkus dengan pasta tortellini yang direbus, kemudian disajikan dengan saus beef Bolognese dan tambahan taburan bubuk paprika. Menu yang satu ini memiliki citarasa gurih dan sedikit sentuhan rasa asam serta pedas yang menggugah selera.

Socieaty Gelar Event Bertajuk Dinner with Minoru Komiyama


Selanjutnya adalah menu yang menjadi andalan dari chef Komi-san, yakni Chicken Cutlet Ume Sauce & Roasted Beef Gorgonzola Sauce. Perpaduan ayam dengan daun oba yang digoreng dengan balutan tepung disajikan dengan saus ume atau apricot Jepang yang diolah dengan campuran madu dan minyak zaitun ini diasjikan dengan daging kelas premium yang dipanggang medium sehingga masih terasa kenyal dan lembut di bagian tengahnya.

Socieaty Gelar Event Bertajuk Dinner with Minoru Komiyama


Terakhir, menu dessert Homemade Apple Cinnamon Ice Cream with Sesame Tofu Pudding Drizzled with Yellow Peach Sauce. Hidangan berkonsep Italian food ini merupakan perpaduan pudding lembut dengan wijen hitam khas Jepang dan disajikan dengan saus peach lembut yang bercitarasa manis namun juga sedikit asam dengan tambahan es krim apel kayumanis yang dibuat sendiri oleh chef Komi-san. Dessert ini benar-benar pas disantap sebagai makanan penutup setelah Anda menyantap keempat hidangan sebelumnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7385 seconds (0.1#10.140)