Anda Pengin Bertualang ke Spanyol? Kuasai Bahasa Spanyol di Celes

Jum'at, 16 Desember 2016 - 17:03 WIB
Anda Pengin Bertualang ke Spanyol? Kuasai Bahasa Spanyol di Celes
Anda Pengin Bertualang ke Spanyol? Kuasai Bahasa Spanyol di Celes
A A A
JAKARTA - Anda ingin berpetualang ke Spanyol dengan nyaman? Alangkah baiknya bila Anda mempersenjatai diri Anda dengan bisa berbahasa Spanyol.

Nah, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai kebudayaan Spanyol dan Hispanik tersebut di Centro de lengua espanola y cultura hispana (Celes). Pusat Bahasa Spanyol dan Budaya Hispanik (Celes) hasil kerja sama antara European Indonesian Education Foundation bersama Euro Management Indonesia dan UCAM Indonesia Internasional perwakilan dari Universidad Catolica de San Antonio Murcia (UCAM) di Jakarta.

’’Sebagai warga Spanyol, kami mempromosikan bahasa Spanyol yang merupakan bahasa tertua di dunia kepada pelajar di Indonesia,’’kata Direktur Ucam Indonesia Internasional Marcos Melgares kepada SINDONEWS di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Kehadiran Celes sebagai Pusat Bahasa Spanyol dan Budaya Hispanik sangat bermanfaat bagi pelajar di Indonesia. Apalagi, Celes satu-satunya di Indonesia dan Asia Tenggara.

Celes hadir guna mendukung Program Gerakan Indonesia 2030 Sejuta Indonesia di Jantung Dunia. Program hasil inisiasi Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia (YPEI) dan Euro Management Indonesia ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang berwawasan global.

’’Kami ingin orang Indonesia menguasai Bahasa Spanyol. Karena jika orang Indonesia bisa berbahasa Spanyol berpotensi mendorong relasi erat dengan 23 Negara yang menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa internasional kedua dalam hubungan internasional,’’kata Bimo Sasongko pendiri YPEI dan Euro Management.

Bimo akan mengirimkan ribuan putra dan putri terbaik bangsa Indonesia untuk belajar di pusat-pusat peradaban dunia. Dia menargetkan, pada tahun 2030 ada 1 juta orang Indonesia belajar di luar negeri, lembaga dan organisasi tersebut.

’’Celes dibentuk untuk membuka peluang pertukaran pelajar dari berbagai negara yang menggunakan bahasa Spanyol. Program ini sangat strategis untuk mendorong menjadikan Indonesia Negara maju dan kuat pada 2030.’’
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0922 seconds (0.1#10.140)