Cara Unik Menyantap Bolu di Jepang

Selasa, 20 Desember 2016 - 23:23 WIB
Cara Unik Menyantap Bolu di Jepang
Cara Unik Menyantap Bolu di Jepang
A A A
JEPANG - Di Jepang ada kue bolu kukus yang terkenal kelembutannya. Namanya mushipan yang hadir dalam berbagai rasa. Akan tetapi mushipan telur menjadi yang paling umum dan digemari masyarakat.

Kue ini memiliki rasa sederhana, tetapi sentuhan rasa manis dan tekstur yang begitu lembut serta ringan menambah sensasi kelezatan saat menyantapnya. Bagi masyarakat Jepang, menyantap mushipan seperti menyantap roti dalam kemasan.

Mushipan telur dapat dijumpai dengan mudah di supermarket Jepang dengan harga sekitar 90 Yen atau USD 0,77. Nah, untuk mendapatkan sensasi dari kuliner yang satu ini. Banyak orang di Jepang tidak langsung memakannya begitu saja setelah dibeli, tetapi memotong bagian atas mushipan secara vertikal dan horizontal sehingga berbentuk kota-kotak kecil. Kemudian dimasukkan ke dalam oven pemanggang.

Setelah sekitar satu setengah menit, aroma manis akan mulai tercium. Pada kotak-kotak bagian atas mushipan ini akan terasa renyah seperti biscuit. Kudapan ini pun terasa hangat dan lembut seperti pancake di bagian dalam. Rasa alami mushipan ini seolah diperkuat karena proses pemanggangan tersebut.

Dilansir Rocketnews, masih dengan cara dipanggang, Anda juga dapat menambahkan beberapa potongan kecil dari butter atau mentega yang disisipkan di antara kotak-kotak tadi.

Ketika Anda memanggangnya dalam waktu dan suhu yang sama, mentega akan meleleh dan membasahi ke dalam mushipan sehingga menciptakan rasa yang lebih kaya. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya dengan kue bolu yang Anda buat di rumah?
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9193 seconds (0.1#10.140)