Cara Alami Sembuhkan Penyakit Diabetes

Rabu, 21 Desember 2016 - 17:19 WIB
Cara Alami Sembuhkan Penyakit Diabetes
Cara Alami Sembuhkan Penyakit Diabetes
A A A
JAKARTA - Mengobati penyakit diabetes melitus, menurut penelitian bisa dengan cara yang alami. Namun harus diiringi dengan perubahan gaya hidup dan kebiasaan, hal ini telah terbukti sangat bermanfaat daripada mengonsumsi obat-obatan.

Dikutip dari Boldsky, berikut adalah cara praktis dan alami yang dapat Anda lakukan untuk mengobati penyakit diabetes yang dialami secara efektif.

1. Menambahkan cuka pada semangkuk salad atau meminumnya langsung sebanyak dua sendok makan sebelum makan dapat mencegah lonjakan insulin. Pasien yang melakukan hal ini terbukti memiliki sedikit atau bahkan tidak ada lonjakan insulin atau glukosa setelah makan.

2. Selain cuka, Anda juga dapat meminum anggur merah. Orang yang minum 30 ml anggur merah setiap hari bersama dengan makanan mereka terbukti dapat menjaga gula darah mereka tetap terkontrol. Namun, jika lebih dari dosis tersebut justru dapat menjadi fatal. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam mengonsumsi minuman ini.

3. Menyantap jeruk limau gedang (grapefruit) telah terbukti dapat membantu menurunkan berat badan dan mengontrol kadar gula darah Anda. Namun, bagi mereka yang telah rutin mengonsumsi obat kolesterol harus menghindari buah ini, karena telah ditemukan bahwa ini dapat bereaksi negatif dengan kandungan di dalam obat kolesterol.

4. Cobalah mengganti gula pada makanan Anda dengan bubuk kayu manis. Penelitian telah menemukan bahwa kayu manis dapat menjaga tingkat gula darah agar tetap stabil. Kayu manis juga merupakan pengganti yang luar biasa untuk gula.

Sementara itu, ada pula makanan ataupun minuman yang wajib Anda hindari jika tengah mengalami penyakit diabetes. Menurut penelitian, mengonsumsi minuman berkarbonasi dapat meningkatkan risiko potensial terkena diabetes sebanyak 85% pada wanita. Itu benar. Oleh karena itu, hindari lah minuman dingin tersebut.

Mereka yang mengidap diabetes juga harus berhenti makan makanan berlemak dan menggantinya dengan jus sayuran yang dapat mengontrol kadar gula dalam tubuh. Terakhir, pastikan Anda memiliki cukup tidur dan meminimalisir tingkat stres, karena kekurangan tidur dan stres ternyata juga dapat menyebabkan lonjakan kadar gula dalam tubuh.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0486 seconds (0.1#10.140)