4 Cake Lembut untuk Sajian Istimewa Perayaan Natal dan Tahun Baru

Jum'at, 23 Desember 2016 - 06:30 WIB
4 Cake Lembut untuk...
4 Cake Lembut untuk Sajian Istimewa Perayaan Natal dan Tahun Baru
A A A
BANDUNG - Merayakan Natal dan pergantian Tahun Baru akan semakin lengkap dengan hadirnya berbagai sajian cake unik nan cantik. Selain memiliki tampilan cake yang menarik, rasa cakenya pun harus lezat dan sesuai tampilan luarnya.

Seperti yang direkomendasikan Chef Pastry GH Universal Hotel Bandung Anton Kuswendi. Aneka cake yang cantik, lezat, dan menggugah selera ini, disajikan dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. Nah, berikut ini beberapa cake yang bisa jadi referensi anda dalam menjamu keluarga, sahabat, dan handai taulan.

1. Red Velvet
Red Velvet

Cake dengan base sponge cake ini, diberikan pewarna merah yang berasal dari buah bit dan krim keju yang melimpah. Agar semakin lezat dan tampilannya cantik, maka diberikan topping wipe cream dengan permen mutiara.

2. Rum Ball
Rum Ball

Cake yang satu ini merupakan perpaduan cokelat dengan sponge cake yang dijadikan cokelat padat. Lalu untuk "mangkuk" cokelatnya, dibuat dari lelehan cokelat padat dan sponge cake yang sudah jadi tadi dibentuk bolla dan dicampurkan rum sedikit, agar aromanya lebih wangi.

3. Black Pepper Cake
Black Pepper Cake

Cake yang memiliki base sponge cake ini dibuat seperti umumnya cake biasa. Namun uniknya, cake yang satu ini juga diberikan fresh milk, butter, dan fresh cream sehingga tekstur cakenya lembut, dan rasanya pun seidkit gurih. Tak lupa, cake ini pun diberikan tambuhan gula dan telur.

“Dalam pembuatannya pun, adonan cake ini pun diberi lada hitam secukupnya. Jika pada umumnya lada hitam menjadi salah satu bumbu dalam membuat masakan, kini kami coba lada hitam dimasukkan sebagai pelengkap rasa dalam cake,” ujar Anton.

Alhasil, cake yang satu ini pun memiliki rasa yang cukup pedas khas lada hitam. Tekstur cake yang lembut, menambah citarasa cake unik ini. tak hanya itu, cake yang diberikan cokelat powder ini pun, menjadikan rasa cake yang manis namun sedikit pedas, sehingga anda yang mencicipinya akan merasakan rasa legit cokelat dan pedas dalam waktu yang bersamaan.

Meski cake ini sedikit pedas, namun Anda tak perlu khawatir akan merasa kepedasan, lantaran rasa pedas yang dihasilkan oleh lada hitamnya, hanya akan membuat anda merasa hangat di lidah dan juga tubuh Anda.

4. Tarlet Buah
Tarlet Buah

Seperti halnya pie, Tarlet buah ini disajikan dengan berbagai potongan buah segar yang menggugah selera.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)