5 Sajian Khas Hari Natal di Berbagai Belahan Dunia

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:22 WIB
loading...
5 Sajian Khas Hari Natal di Berbagai Belahan Dunia
Di setiap negara, memiliki makanan khas untuk merayakan Hari Natal. Ada yang berbahan dasar kalkun, seafood hingga cake. / Foto: Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Hari Natal sebentar lagi akan tiba. Mereka yang merayakannya, sibuk menyiapkan segala sesuatu kebutuhan. Mulai dari dekorasi rumah, kado, pakaian hingga yang tidak kalah penting adalah makanan untuk melengkapi hari spesial ini.

(Baca juga: Studi: Berenang Dapat Bantu Cegah Penyakit Kardiovaskular )

Di setiap negara, memiliki makanan khas untuk merayakan Hari Natal. Ada yang berbahan dasar kalkun, seafood hingga cake. Untuk Anda yang masih menentukan akan memasak apa di Hari Natal, bisa melihat sajian khas berbagai negara berikut ini untuk dijadikan inspirasi.

Kelima kuliner dari berbagai dunia ini bisa menjadi alternatif makanan di rumah Anda ketika Hari Raya Natal tiba. Apa saja? Berikut makanan khas Hari Natal dari berbagai negara dikutip dari Endeus TV, Rabu (23/12).

1. Roasted Turkey - Eropa

5 Sajian Khas Hari Natal di Berbagai Belahan Dunia

(Foto: LA Times)

Ayam kalkun yang dipanggang sudah bukan menjadi rahasia lagi. Hidangan ini ramai banget disajikan ketika Hari Natal tiba. Di berbagai film pun sering melihat sajian ayam kalkun panggang ketika berlatar di suasana Hari Natal.

2. La Vigilia - Italia

5 Sajian Khas Hari Natal di Berbagai Belahan Dunia

(Foto: Mouth By Southwest)

La Vigilia atau yang dikenal dengan Feast of Seven Fishes, adalah kuliner seafood yang biasanya disajikan ketika Hari Raya Natal di Italia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)