Hamil di Usia Lanjut, Janet Jackson Berpeluang Punya Anak Kembar

Jum'at, 06 Januari 2017 - 12:19 WIB
Hamil di Usia Lanjut, Janet Jackson Berpeluang Punya Anak Kembar
Hamil di Usia Lanjut, Janet Jackson Berpeluang Punya Anak Kembar
A A A
JAKARTA - Kehamilan dan kelahiran anak pertama pasangan Hollywood Janet Jackson dan Wissam Al Mana tengah menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya, adik mendiang King of Pop Michael Jackson tersebut hamil di usia yang tak lagi muda, yakni 50 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, hamil dan melahirkan di usia paruh baya seperti Janet Jackson memicu berbagai macam masalah kesehatan. Mulai dari terserang diabetes gestasional, tekanan darah tinggi, melahirkan bayi cacat fisik dan mental hingga kematian.

Namun, ahli biologi reproduksi di University of Melbourne, Dr Mark Green mengatakan, bahwa wanita hamil di atas usia 35 tahun, dua kali lebih berpeluang memiliki anak kembar.

"Wanita yang hamil di atas usia 35 tahun, dua kali lebih mungkin memiliki kelahiran kembar dibandingkan wanita hamil yang usianya di bawah 35 tahun," papar Dr Green seperti dilansir dari ABC Australia.

Lanjut Dr Green menjelaskan, wanita di atas usia 35 tahun akan mengalami fluktuasi hormon. Kondisi inilah yang memengaruhi peluang terjadinya kehamilan anak kembar. Namun pada usia ini banyak wanita yang beranggapan bahwa mereka telah memasuki masa menopause dan tidak terlalu subur.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5718 seconds (0.1#10.140)