Kurang Komitmen, Nola B3 dan Vidi Aldiano Tak Pilih Sharon

Minggu, 22 Januari 2017 - 17:18 WIB
Kurang Komitmen, Nola B3 dan Vidi Aldiano Tak Pilih Sharon
Kurang Komitmen, Nola B3 dan Vidi Aldiano Tak Pilih Sharon
A A A
JAKARTA - Sharon dan Naora dikenal sebagai junior dengan suara super dan penampilan yang memukau. Ketika keduanya diduelkan di Top 8 Specta Show Indonesian Idol Junior, Minggu (21/1/2017), juri pun sempat kesulitan menentukan siapa yang bakal tidak aman.

Pada penampilan kali ini, Naora memang berhasil memukau para juri. Membawakan lagu bergendre rock, Fighter, milik christina Aguilera, Naora menunjukkan kemampuannya yang tak hanya bisa menyanyikan lagu pop.

"Aku hari ini nggak tau kenapa seneng banget liat kamu. Kamu nggak cuma pop aja yang dilahap. Seharusnya kamu bukan dijuluki pop princes tapi princes mucisian. Bawaian lagu ini kamu juga bisa. Kamu sangat komit dari intro sampai ujung. Buat Kak Vidi, kamu tampil pas dan keluar dari zona nyaman cuma kamu harus hati-hati sama emosi," papar Vidi Aldiano.

Tak sampai disitu, pujian juga diberikan oleh juri lainnya yakni Nola Be3. Nola menilai, bahwa kemampuan dara berusia 13 tahun itu yang bisa membawakan semua gendre musik membuatnya seperti bunglon. "Kamu bisa dibilang bunglon. Mau nyanyi lagu yang klasik, pop dan rock kamu lahap. Karena itu salah satu modal kamu sebagai penyanyi," puji Nola.

Sementara, membawakan lagu Because of You milik Kelly Clarkson, Sharon juga menuai banyak pujian. Bahkan, dara asal Toraja ini pun dinilai para juri akan aman dan terbebas dari bottom two. Kendati demikian, keduanya memiliki perbedaan yang menjadi ciri khas.

"Suara kamu itu bener-bener memorable banget. Kalau Kak Daniel denger radio dan suara kamu muncul, Kak Daniel tau itu suara kamu," ujar Daniel Mananta.

Penampilan kedua junior yang sama-sama bagus ini membuat Vidi dan Nola kesulitan menentukan siapa yang tidak aman. Sedangkan, Daniel langsung memilih Naora untuk masuk kotak tidak aman karena tidak terlalu menyukai drama yang ditampilkan kontestan asal Tegal itu di atas panggung.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya Vidi dan Nola menilai Sharon-lah yang bakal masuk posisi tidak aman. Bagi Vidi, ada satu hal kecil yang membuat Naora lebih aman daripada lawannya itu.

“Yang bedain satu hal kecil, komitmen. Naora lebih unggul karena Sharon sadar nggak sadar, pas belum selesai, ini adalah lagu sedih, kamu udah senyum,” kata Vidi.

Pekan ini, Specta Show kembali menggelar babak battle antara 8 junior dengan junior pria berhadapan dengan junior pria dan junior perempuan dengan junior perempuan. Juri akan memberikan penilaian usai keduanya tampil dengan memperkirakan siapa yang akan berada di posisi tidak aman. Penilaian juri tidak mempengaruhi hasil akhir babak ini karena voting pemirsalah yang akan menentukan siapakah yang akan tereliminasi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8651 seconds (0.1#10.140)