6 Cara Agar Tampilan Rambut Lebih Bervolume

Jum'at, 27 Januari 2017 - 16:40 WIB
6 Cara Agar Tampilan Rambut Lebih Bervolume
6 Cara Agar Tampilan Rambut Lebih Bervolume
A A A
JAKARTA - Rambut adalah mahkota wanita. Memiliki rambut tebal dan indah tentu menjadi keinginan setiap wanita. Namun terkadang berbagai masalah pada rambut menyebabkan rambut menjadi lebih tipis, sehingga tingkat percaya diri pun seolah berkurang.

Banyak wanita yang menggunakan hair extension dan berbagai cara lainnya agar rambut mereka terlihat lebih bervolume dan cantik. Namun ternyata ada beberapa cara mudah dan simple yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan tampilan rambut tersebut. Dikutip dari Boldsky, berikut 6 cara yang dapat Anda lakukan agar rambut terlihat lebih bervolume.

1. Mengikat rambut
Mengikat rambut Anda menjadi satu atau dua cepol setelah mengaplikasikan kondisioner sangat dianjurkan untuk memiliki rambut lebih tebal. Tidurlah dengan rambut terikat tersebut untuk rambut yang lebih tebal saat Anda bangun nanti.

2. Blow dry
Melakukan blow dry sendiri di rumah pada rambut Anda dapat memberikan volume pada rambut. Pastikan Anda menggunakan semprotan atau krim heat-protecting sebelum menggunakan hair dryer pada rambut Anda.

3. Sampo
Pastikan Anda menggunakan jenis sampo yang sesuai. Kadang-kadang, sampo yang penuh bahan kimia atau terlalu keras sering membuat rambut Anda terlihat tipis dan tidak mengembang.

4. Menyisir
Trik ini kerap digunakan oleh banyak penata rambut. Jika Anda ingin mendapatkan rambut terlihat lebih bervolume dengan instan, sisirlah rambut Anda dari bawah ke atas. Pastikan untuk menggunakan hairspray secukupnya untuk tatanan rambut yang tetap bervolume.

5. Dry shampoo
Dry shampoo tidak hanya membuat tampilan rambut Anda terlihat lebih segar karena menyerap minyak dari kulit kepala, namun sampo ini juga mampu menambah volume pada rambut. Ini adalah cara cepat untuk menambah volume rambut Anda yang cenderung tipis.

6. Roll
Dengan menggunakan roll pada rambut sebelum tidur merupakan cara yang sangat baik untuk mendapatkan rambut lebih bergelombang dan tebal, tanpa harus menggunakan panas karena banyak orang yang mengalami kerusakan rambut jika mengunakan alat seperti hair dryer dan yang lainnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7792 seconds (0.1#10.140)
pixels