Tips Eyeshadow untuk Riasan Mata Natural

Sabtu, 28 Januari 2017 - 09:34 WIB
Tips Eyeshadow untuk Riasan Mata Natural
Tips Eyeshadow untuk Riasan Mata Natural
A A A
JAKARTA - Mata merupakan salah satu bagian penting dalam merias wajah. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk memperhatian riasan mata mulai alis, eyeliner, bulu mata, dan eyeshadow.

Khusus eyeshadow, biasanya perempuan kerap mengabaikannya karena takut terkesan 'menor'. Padahal, ada cara dan warna khusus agar riasan mata tetap terlihat natural dengan mengenakan eyeshadow.

"Lebih ke cokelat sih biasanya kalau memang mau tampilan yang natural. Nanti dibaur. Jadi di bagian center kita kasih warna cokelat, terus kita baur pakai blending brush. Nah, itu makin ke atas makin smooth warnanya," kata make-up artist Arlene.

"Terus di bagian tengah yang cokelat tadi coba dikasih lagi eyeshadow cokelat, tapi yang ada shimmernya. Kasihnya sedikit saja. Jadi nanti hasilnya bagus, ada cokelat matte-nya, tapi ada sedikit shimmer gitu keliatannya," tambah dia.

Dengan menggunakan kedua jenis eyeshadow cokelat tersebut, Arlene mengaku tampilan mata akan terlihat lebih intense, namun tidak terlalu plain dan tetap terkesan natural. Bahkan, eyeshadow cokelat matte juga dapat digunakan sebagai pengganti eyeliner.

"Jadi tampilan matanya tuh terlihat lebih dalam, lebih intense tapi juga nggak plain banget. Terus untuk kesan mata yang lebih besar, kita pakai yang cokelat matte tadi, di bawah mata juga, dibaur. Beberapa orang ada yang nggak cocok pakai eyeliner bawah mata kan, jadi cara ngakalinnya kayak gitu," pungkas dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6431 seconds (0.1#10.140)