Awas! Bahaya Minum dari Botol Plastik Bagi Ibu Hamil

Kamis, 09 Februari 2017 - 12:55 WIB
Awas! Bahaya Minum dari Botol Plastik Bagi Ibu Hamil
Awas! Bahaya Minum dari Botol Plastik Bagi Ibu Hamil
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan janin bayi saat hamil sangatlah penting. Pasalnya, ibu hamil harus lebih teliti dalam segala hal untuk menjaga kesehatan calon bayi dalam kandungan.

Diantaranya adalah untuk tidak minum dengan botol plastik. Pasalnya minum dengan air botol plastik bisa berbahaya bagi calon bayi pada ibu hamil.

Mengutip Zeenews, sebuah studi baru menemukan bahwa botol plastik meningkatkan risiko bayi mengalami obesitas. Lantaran terdapat bahan kimia yang terkandung dalam botol plastik.

Bahan kimia itu berjenis bisphenol A (BPA). Dimana bahan kimia ini dapat menggangu sebuah hormon yang terkait untuk anak. BPA adalah bahan kimia yang ditemukan dalam berbagai wadah makanan, termasuk botol air plastik polikarbonat dan bisa lapisan.

Bahan kimia ini dapat mengganggu sistem endokrin (kumpulan kelenjar yang memproduksi beberapa hormon). Hal ini dapat memengaruhi hormon estrogen yang dimiliki oleh wanita.

Hal ini ditemukan berdasarkan penelitian yang dilakukan para peneliti Endocrine Society yang berbasis di Washington DC. Penelitian ini meningkatkan pemahaman seseorang tentang bagaimana BPA dapat mengganggu sistem endokrin dengan cara yang meningkatkan risiko obesitas.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)