Jakarta Toys & Comics Fair 2017 Hadirkan Film Satria Heroes-Bima X

Minggu, 12 Februari 2017 - 21:35 WIB
Jakarta Toys & Comics Fair 2017 Hadirkan Film Satria Heroes-Bima X
Jakarta Toys & Comics Fair 2017 Hadirkan Film Satria Heroes-Bima X
A A A
JAKARTA - Event tahunan Jakarta Toys & Comics Fair 2017 resmi diselenggarakan. Ajang bergengsi yang selalu dinantikan oleh para penggila kolektor mainan dan komik tersebut digelar selama dua hari berturut-turut pada 11—12 Februari 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Promotor acara ini, Reza Satyagraha dari Sacca Production, selaku Inisiator Jakarta Toys & Comics Fair 2017, mengatakan pameran mainan terbesar di Jakarta yang sudah berjalan ke 13 kalinya ini merupakan event wajib yang tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh para komunitas pencinta, mainan, komik, maupun cosplayer di Indonesia. "Kami selalu ingin memberikan suguhan terbaik setiap tahunnya untuk para komunitas yang hadir, setiap tahun kita selalu mengemas acara dengan konsep dan konten yang berbeda dan tidak hanya untuk menarik pengunjung untuk datang semata. Lewat event ini juga kami ingin para komunitas, pengunjung dan juga para penjual sama-sama merasakan dampak positif yang saling menguntungkan satu sama lainnya," ungkap Reza.

Pada hari pertama penyelenggaraan, Sabtu (11/2/2017), terdapat total 250 booth dan beberapa acara pendukung yang merupakan ciri khas penyelenggaraan Jakarta Toys & Comics Fair seperti pameran action figure langka, meet and greet pencinta komik, anime, manga, lego, cosplay dan bazaar murah. Para pengunjung pun diperbolehkan berfoto dengan para cosplayer yang hadir dalam event tersebut.

Menurut Reza, gaung acara ini juga tidak hanya terdengar di Indonesia saja, karena dalam setiap tahun pelaksanaan selalu dikunjungi juga oleh para kolektor dari mancanegara khususnya wilayah ASEAN. "Semua berawal dari mimpi dan kesukaan saya di dunia mainan dan komik, pada tahun 2005 kami pertama kali hanya melakukan pameran secara sederhana. Namun setiap tahun kita memiliki ide hingga event ini terus berkembang, kami pun memikirkan variasi konten acara yang up to date dan semenarik mungkin selama penyelenggaraan event tahunan ini, agar ekspektasi pihak-pihak yang terlibat di event ini sama-sama terpuaskan, " ucap Reza.

Jakarta Toys & Comic Fair 2017 juga menghadirkan tokoh spesial dari Jepang yaitu sutradara dan para pemain Satria Heroes-Bima X. Kreator Satria Heroes-Bima X, Reino Barack mengungkapkan bahwa dalam event kali ini Mereka akan melakukan meet and greet dan exclusive pemutaran trailer perdana film Satria Heroes-Bima X yang akan segera tayang di Indonesia.

"Kita saat ini sedang dalam pengembangan film dan diberi tahu bahwa dalam event ini akan ada 30.000 pengunjung dalam dua hari dan menurut saya ini wadah yang cocok untuk kita, awalnya Bima Satria mulai di TV Nasional lewat Bima Satria Garuda sebanyak 26 episode dan ratingnya cukup baik, dari pertama kali saya membuat kreasi tersebut sudah banyak yang menanyakan kapan filmnya di buat dan kita memang memikirkan market-nya dan rencananya film tersebut akan hadir di Indonesia pada 4 Mei 2017," papar Reino.

Dia juga menambahkan bahwa tidak hanya menyelenggarakan meet and greet saja, tapi menyediakan booth juga untuk para pencinta mainan Bima Heroes-Satria X. "Kami disini ada booth, info mengenai film semua bisa dilihat di situ, dan tidak ketinggalan ada banyak line up karakter baru yang dibawa dari film dan beberapa exclusive item," ujar Reino.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8895 seconds (0.1#10.140)