alexametrics

Menikmati Menu Kasih Sayang Ala De Paviljoen

loading...
Menikmati Menu Kasih Sayang Ala De Paviljoen
Menikmati Menu Kasih Sayang Ala De Paviljoen
A+ A-
BANDUNG - Memberikan rasa kasih sayang kepada orang terkasih tentu bisa berbagai cara. Salah satunya dengan mengajaknya makan malam romantis yang di hari kasih sayang yang biasanya diperingati setiap tanggal 14 Februari.

Melengkapi nuansa romantis yang lebih hommy, Anda pun bisa mencoba menikmatinya dengan menyantap set menu istimewa yang disajikan di Keuken Allday Dining yang hadir di De Paviljoen Hotel yang berlokasi di Jalan R.E.Martadinata 68 Kota Bandung. Menu yang disajikan adalah hidangan italian fusion yang memiliki citarasa nusantara.

Sebagai kenu pembuka, hadir sajian spesial Amouse Bouche yang menghidangkan smoke beef roll dengan balutan mentimun segar. Dilengkapi dengan caviar menjadikan santapan awal malam itu ringan, dan tetap menyegarkan. Disajikan dengan roti, smoke beef roll ini akan membuat Anda lebih semangat menyantap hidangan berikutnya yang lebih gurih.



Sajian selanjutnya, Anda akan dimanjakan dengan menu Wonderful Tonight Starter yang menghidangkan menu udang yang dipadukan dengan saus coliander dan lemograss. Rasa pedas dan asam bercampur pada sajian seafood tersebut, yang dilengkapi pula dengan mix seafood dan mix salad. Sebagai menu awal, salad hidangan laut ini sangat kaya akan rempah seperti daun ketumbar dan serai.

"Meski umumnya konsep set menu yang dihadirkan ala italian fusion, namun citarasa nusantara akan rempahnya tetap ingin kita tonjolkan. Kekhasan menu italian fusion yang berpadu dengan herbs ala Indonesia yang pas dan tepat, menjadi sajian istimewa bagi malam kasih sayang anda," tutur Executive Chef De Paviljoen, Achmad Fikri.

Tak kalah lezatnya dengan menu awal, anda pun bisa mencicipi Soup of Love yang gurih, lezat, dan menyegarkan. Sup jamur yang merupakan sajian kolaborasi antara jamur sitake, struaw, dan campinyon ini, memiliki rasa gurih dengan sajian rempah-rempah yang khas. Sebut saja seperti oregano, bay leaf, dan rempah lainnya menjadi ciri khas menu yang satu ini. Jika umumnya sup disajikan dengan campuran kaldu ayam atau sapi, lain hal dengan sup yang satu ini. Soup of Love hadir dengan kaldu sayuran yang bersumber dari bahan ketiga jamur tersebut.

"Kita tambahkan pula cooking cream, white wine cooking, yang dibumbui. Lalu kita sajikan di dalam roti puff pastry yang dihangatkan dalam oven sebelum disantap," ujar pria yang akrab disapa Fikri ini.

Untuk sajian yang termasuk berat, hadir pula menu maincouuse berupa Sweetheart Beef Steak atau Encrusted Snapper Fillet. Kedua steak ini merupakan sajian menu utama dalam set menu valentine kali ini. Bagi anda pecinta kuliner daging sapi, anda bisa memesan steak sapi, namun ada pula pilihan steak ikan yang tak kalah lezatnya.

Untuk steak sapi, sajian tenderloin steak yang gurih dan khas, bisa anda nikmati dengan saus mushroom graffie saus. Sedangkan untuk steak ikan kakapnya, dengan peraduan saus ala timur tengah yakni saus Bell Pepper Salsa. Sebagai pelengkap sajian, jika menu semacam ini umumnya disajikan dengan Risotto yang berbahan nasi, namun kali ini lebih unik. Risotto yang terbuat dari jagung, jamur campinyon, dan juga buncis ini pun, dilengkapi dengan krim bessamel yang membuat rasa Risoto khas Italia makin melekat. Tak lupa juga, untuk memperkaya citatasa krim besamelnya, ditambahkan juga dengan keju permesan.

Sebagai menu penutup, anda pun dimanjakan dengan dessert yang memiliki rasa unik dan menyegarkan, yakni Sweetie Dessert. Paduan kue tart apel dengan vanila saus dan es krim vanila di atasnya. Tak lupa vanila saus ini oun dilengkapi dengan kesegaran fruit cocktail di dalamnya. Untuk mempercantik tampilan dan rasa yang lebih manis, dessert ini pun dilengkapi dengan topping berupa Jala Gula yang dikaramelisasi sehingga menyerupai jala serabut yang renyah.

" Pada umumnya, baik menu western, Eropa, atau Italian fusion sekalipun tidak banyak mengandung rempah sebagai bumbunya. Namun, kita ingin menghadirkan italian fusion food yang berbeda dan sangat ramah di lidah orang Indonesia," kata Fikri.
(nfl)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak