Cegah Uban Sebelum Usia 40an dengan Cara Berikut Ini

Jum'at, 24 Februari 2017 - 23:30 WIB
Cegah Uban Sebelum Usia 40an dengan Cara Berikut Ini
Cegah Uban Sebelum Usia 40an dengan Cara Berikut Ini
A A A
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan. Hal tersebut terlihat dari munculnya uban di usia 30an. Namun, uban juga bisa tumbuh pada mereka di usia yang lebih muda.

Dermatolog dari New York, Amerika Serikat (AS), Whitney Bowe menjelaskan, bahwa munculnya uban pada usia 20-an merupakan uban dini atau terjadinya penuaan dini pada helai rambut dan kulit kepala. Umumnya, kondisi ini dipicu oleh faktor genetis.

Selain itu, penggunaan produk rambut yang tidak tepat juga memicu hadirnya uban di usia muda. Seperti halnya, pemakaian sampo dan kondisioner yang tidak sesuai kondisi rambut selama bertahun-tahun. Kondisi ini pun semakin diperparah dengan tidak adanya perawatan.

Jika uban dini muncul, Bowe menyarankan untuk segera melakukan perawatan rambut dengan produk dan jenis perawatan yang sesuai. Jangan lupa perhatikan jenis rambut, seperti rambut berminyak akibat sering keramas yang menjadi kering atau sebaliknya.

“Jangan mengenakan sampo untuk rambut normal, padahal rambut Anda berminyak atau kering. Perawatan seperti hair spa, menggunakan serum rambut, dan masker rambut cukup baik untuk tindakan preventif. Memahami jenis rambut dan melakukan perawatan merupakan pencegahan uban dini paling praktis dan sederhana," papar Bowe seperti dilansir dari Allure.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)