3 Gaya Tatanan Rambut untuk Rambut Keriting

Rabu, 08 Maret 2017 - 03:39 WIB
3 Gaya Tatanan Rambut untuk Rambut Keriting
3 Gaya Tatanan Rambut untuk Rambut Keriting
A A A
JAKARTA - Menata rambut keriting memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, meski terkesan seksi, namun sebarangan menata rambut keriting bisa membuat rambut menjadi kusut. Hal ini pun menjadi awal dari kerusakan rambut.

Kerusakannya beragam, bisa kerontokan hingga bercabang. Lantas tatanan rambut seperti apa yang cocok untuk rambut keriting? Berikut ulasannya seperti dikutip Sociolla.

1. Short bob
Short bob tak hanya bisa dicoba wanita berambut lurus, gaya rambut ini juga cocok untuk rambut keriting. Gaya rambut ini akan memberikan kesan tampilan yang chic dan keren. Untuk mencoba gaya rambut ini, pastikan Anda memilih hairstylist yang ahli memotong rambut keriting karena perlu menata layer agar memberikan hasil akhirnya bagus. Agar rambut mudah diatur, jangan lupa gunakan hair oil atau hair serum setelah selesai keramas.

2. Top bun
Gaya top bun cocok untuk mereka yang memiliki rambut keriting panjang. Selain tidak perlu repot menyibak rambut agar tidak menghalangi wajah, tampilan ini membuat perempuan terlihat segar dan lebih muda.

Cara menatanya pun mudah. Cukup dengan ikat rambut seperti biasa menggunakan ikat rambut berukuran kecil, lalu lilitkan ekor kuda dan amankan dengan ikat rambut tipis lainnya. Selanjutnya gunakan bobby pin untuk merapikan bentuk bun yang dibuat.

3. Half bun
Half bun cocok untuk semua rambut keriting, mulai rambut pendek, medium, hingga panjang. Gaya ini bisa membuat rambut terlihat stylish. Para wanita bisa membiarkan bagian depan rambut menjuntai atau mengambil semua bagian atas rambut. Gaya ini juga cocok untuk hangout dan acara santai.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3534 seconds (0.1#10.140)