Komunitas Cinta Berkain Ajak Anak Muda Pakai Kain Nusantara

Kamis, 09 Maret 2017 - 20:03 WIB
Komunitas Cinta Berkain Ajak Anak Muda Pakai Kain Nusantara
Komunitas Cinta Berkain Ajak Anak Muda Pakai Kain Nusantara
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ketiga, Komunitas Cinta Berkain (KCB) menggelar pesta budaya. Peringatan ini bertujuan mengevaluasi atas pencapaian yang telah diraih KCB selama ini.

Pendiri dan Ketua Umum KCB Sita Hanimastuty mengatakan komunitas yang sudah memiliki cabang di berbagai negara ini telah banyak melakukan kegiatan dalam bentuk edukasi dan promosi dalam menciptakan pengenalan, minat, dan apresiasi terhadap kain Nusantara.

"KCB bersyukur bahwa ajakan untuk menggunakan kain Nusantara sebagai busana keseharian mendapat sambutan serta minat yang tinggi," kata Sita Hanimastuty saat perayaan hari ulang tahun KCB di Gedung Granadi, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Sita menilai, dengan berbusana kain Nusantara sebagai keseharian, hal itu sudah menjadi salah satu cara untuk memperkuat jati diri bangsa serta sebuah apresiasi yang mampu meningkatkan ekonomi, utamanya para perajin pembuat kain Nusantara.

Di momen special itu, KCB mengusung tema Melangkah Bersama Mengukuhkan Jati Diri Bangsa, di mana pada pesta budaya ini dimeriahkan oleh kaledoskop KCB, apresiasi seni dari setiap cabang, serta pameran kain dan busana kedaerahan dalam keseharian hingga paduan suara.

"KCB mengharapkan wanita Indonesia dapat kembali menggunakan kain Nusantara sebagai busana keseharian mereka. Semoga ini menjadi sumbang karsa KCB untuk turut membantu penguatan jati diri Indonesia," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7550 seconds (0.1#10.140)