Mulai Sekolah, Ini Harga Seragam Sekolah Pangeran George

Rabu, 29 Maret 2017 - 19:20 WIB
Mulai Sekolah, Ini Harga Seragam Sekolah Pangeran George
Mulai Sekolah, Ini Harga Seragam Sekolah Pangeran George
A A A
LONDON - Sebagai anggota kerajaan Inggris sekaligus anak dari Pangeran William dan Kate Middleton tak heran jika Pangeran George dikelilingi oleh beragam barang mewah. Mulai dari mainan hingga busana sekolah yang dikenakannya.

Dilansir dari Daily Mail, baru-baru ini Istana Kensington mengumumkan bahwa Pangeran George akan mulai masuk sekolah pada September 2017 mendatang. Dia akan bersekolah di Thomas’s Battersea, London, Inggris.

“Duke dan Duchess of Cambridge akan memasukkan putra mereka, George, ke Thomas’s Battersea pada September 2017. Yang Mulia sangat senang bisa menemukan sekolah yang mereka yakini George akan merasa senang dan sukses memulai pendidikannya,” papar pernyataan yang diungkapkan oleh Istana Kensington.

Tentunya sekolah tersebut bukanlah sekolah sembarangan. Terbukti selain bisa membuat bocah menggemaskan itu merasa nyaman dan senang, kabarnya sekolah ini juga mengharuskan setiap muridnya membeli beberapa seragam dengan model dan warna tertentu.

Dalam website Thomas's dijelaskan bahwa untuk murid pria wajib menggunakan jaket, jersey dan celana berwarna navy untuk musim dingin. Sedangkan untuk musim panas, mereka akan mengganti jumper dengan kemeja lengan pendek dan topi. Seluruh seragam tersebut dibanderol seharga 370 poundsterling atau setara dengan Rp6,2 juta.

Begitu juga untuk kelas seni. Di mana setiap murid wajib datang dengan menggunakan seragam yang sudah ditentukan. Seperti baju seni dan sepatu balet untuk pelajaran tari dari Royal Academy of Dance. Secara keseluruhan ada 24 item yang harus dimiliki setiap murid. Namun, para orang tua hanya akan membeli beberapa saja.

Melihat fakta tersebut, Departemen Pendidikan di Inggris mengatakan, biaya pembelian seragam sekolah Pangeran George 75% lebih banyak dari yang dikeluarkan para orangtua di Inggris untuk anak yang bersekolah di sekolah dasar. Yakni rata-rata orangtua di Inggris mengeluarkan 210 poundsterling atau Rp3,5 juta.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9092 seconds (0.1#10.140)
pixels