PDSKJI Jaya Luncurkan Situs Khusus Edukasi Kesehatan Jiwa

Kamis, 30 Maret 2017 - 21:30 WIB
PDSKJI Jaya Luncurkan Situs Khusus Edukasi Kesehatan Jiwa
PDSKJI Jaya Luncurkan Situs Khusus Edukasi Kesehatan Jiwa
A A A
JAKARTA - Guna meningkatkan derajat kesehatan jiwa masyarakat DKI Jakarta, Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa DKI Jakarta (PDSKJI Jaya), terus berkomitmen memetakan dan menghadapi tantangan urban mental health atau kesehatan jiwa perkotaan.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk menghadirkan sebuah website, www.pdskjijaya.org sebagai terobosan baru. Hal ini pun bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan jiwa, khususnya di DKI Jakarta.

"Sebagai salah satu tugas tanggung jawab kami dalam mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan jiwa, khususnya di DKI Jakarta, kami membuat terobosan baru berupa website, bekerja sama dengan media sosial," papar Psikiater Departemen Kesehatan Jiwa Masyarakat, Rumah Sakit Jiwa Grogol sekaligus ketua PDSKJI Cabang DKI Jakarta, dr. Nova Riyanti Yusuf, SpKJ saat seminar media di HongKong Cafe, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Selain itu, mereka juga juga membangun sebuah gerakan nasional GISDI (gerakan Indonesia sehat digital), membangun media partnership dan mendesain boneka yang akan diterjunkan ke publik, mengkurasi kerjasama penelitian dan seminar.

Melalui hadirnya website ini, Nova pun berharap bisa menjadi jembatan atau penyambung tidak hanya penderita gangguan jiwa tapi juga dokter jiwa dan masyarakat lainnya. Dengan demikian, masyarakat Indonesia khususnya Jakarta bisa sehat secara jiwa dan produktif.

"Pdskjijaya.org menjembatani dokter jiwa dan masyarakat. Nggak cuma psikiater, karena dalam kehidupan sehari-sehari ada masalah jiwa. Seperti diputusin pacar. Kita anggap itu bukan masalah jiwa tapi hal biasa. Sebenernya itu gangguan penyesuaian. Kalo sehat secara jiwa, jadi bisa produktif dan negara jadi lebih maju," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5791 seconds (0.1#10.140)