Wow! Tiket Pesawat Pribadi Lebih Murah daripada Kereta Api

Rabu, 05 April 2017 - 16:39 WIB
Wow! Tiket Pesawat Pribadi Lebih Murah daripada Kereta Api
Wow! Tiket Pesawat Pribadi Lebih Murah daripada Kereta Api
A A A
LONDON - Ternyata harga tiket pesawat pribadi di London, Inggris lebih murah dari kereta. Hal ini terungkap dari salah satu pemburu tiket. Dimana harga pesawat pribadi lebih murah dari menggunakan transportasi kereta. Tom Church menemui saat membuka website, latestdeals.co.uk, tercantum pada penerbangan dari London ke Newcastle.

Church (26 tahun) memesan tiket untuk penerbangannya sendiri seharga 67 pounsterling, sedangkan tiket kereta api untuk satu orang senilai 146 poundsterling, yang jelas sekali dua kali lipat dari harga tiket pesawat.

Menemukan harga perjalanan kereta api selangit, ia pun berpaling ke layanan yang disebut Wingly. Dimana dalam layanan penerbangan tersebut yang menempatkan pilot yang saling berhubungan dengan penumpang sehingga saling menguntungkan.

Dengan layanan itu, penumpang seperti Church bisa pergi ke mana saja yang mereka inginkan pergi tentunya dengan yang kecil dari biaya tiket kereta api atau penerbangan komersial. Selain itu, penumpang dapat mencoba rute baru dan menikmati kesukaannya terbang. Penumpang dapat menikmati penerbangan tanpa harus bersama penumpang yang berjumlah banyak namun dilayani oleh pilot yang berkualitas dan berlisensi.

Sedangkan, keuntungan yang diperoleh penerbangan modek ini telah dirasakan oleh Church ketika berangkat ke Newcastle dengan pada pukul 17.00 sampai di London pada 19.50. Sedangkan perjalanan dengan pesawat jika berangkat pada waktu yang sama, namun ia pun akan tiba di London pada 18.30.

“Orang-orang harus mencobanya pergi dengan pesawat. Anda bisa membeli tiketnya di webnya.Anda dapat menulis pesan yang meminta pilot untuk membawa Anda ke suatu tempat. Para pilot menyukainya karena mereka mendapatkan untuk mencoba rute baru mereka tidak sering memilih untuk melakukan,” ujarnya seperti dikutip dari The Independent.

Chruch pun menerima beberapa penawaran setelah ia diposting permintaannya pada Wingly. Ia pun diminta memilih salah satunya Andrew Hyatt, yang sehari-harinya menjalankan sebuah perusahaan desain interior. Dia kemudian mengatur pemesanan langsung dan menerima pesan yang mengatakan pesawat itu siap dijalankan dan berangkat pada hari itu.

“Saya pikir ini adalah ide bagus. Saya terbang dari London ke Newcastle pula, sehingga masuk akal untuk membawa seseorang dengan saya. Lebih murah dan lebih cepat untuk Anda, ditambah itu akan lebih banyak orang tertarik untuk terbang naik pesawat pribadi,” jelas Hyat

Namun, pada metode transportasi juga terdapat kekurangannya. Sebab umumnya pesawat pribadi seperti berbadan kecil. Misalnya yang ditumpangi oleh Church jenis Mooney 301 dengan hanya empat kursi, termasuk pilot.

“Pada saat take-off dan landing lebih terasa goyang dari pesawat komersial normal. Tapi pilot membawa Anda ke atas awan sehingga jika ada sedikit gangguan. Andrew akan membawa jauh dari cuaca buruk.”

Namun, pada penerbangan ini penumpang bisa langsung take off tanpa melakukan check in dan menunggu di Bandara. Bagi yang tertarik untuk berbagi manfaat menggunakan perjalanan ini, Church juga metode ini bisa mengatasi dan menekan pengeluaran tingginya harga kereta di Inggris.

“Anggota komunitas telah lama mengeluh tentang harga tiket kereta api. Itu salah satu masalah terburuk Inggris,” tandasnya

Church menambahkan sebuah kritikan untuk Menteri Transportasi setempat. Ketika biaya penerbangan antara kota Inggris adalah lebih murah daripada kereta.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6043 seconds (0.1#10.140)