Tips Merawat Pakaian Olahraga agar Tahan Lama

Sabtu, 06 Mei 2017 - 18:08 WIB
Tips Merawat Pakaian Olahraga agar Tahan Lama
Tips Merawat Pakaian Olahraga agar Tahan Lama
A A A
JAKARTA - Sama seperti item fashion lain, pakaian olahraga juga membutuhkan perawatan yang tepat. Pasalnya, mencuci pakaian olahraga tidaklah mudah, dibutuhkan teknik khusus untuk menanganinya agar tidak rusak.

Pakaian olahraga didominasi dengan bahan licra spandex, meski menyerap keringat dan nyaman digunakan, namun pakaian jenis ini harus dicuci di bawah suhu 20 derajat dan menggunakan air matang.

"Yang penting jangan di strika. Dicuci di bawah 20 derajat, nyuci harus air matang. Kadang ada tab water yang mengikis bahannya," kata Founder Applecoast Indonesia Adhidharma Sudradjat saat launching brand Applecoast Noore di Applecoast Store, Bandung, Jumat (5/5/2017).

Agar tidak cepat pudar dan berubah bentuk, Adhi menyarankan pakaian olahraga sebaiknya dicuci dengan tangan. Selanjutnya, pakaian renang juga harus dihindari dari paparan sinar matahari langsung.

"Karena takut mengkerut, pencucian yang bisa menjaga kualitas itu bukan mesin cuci, tapi tangan. Jangan mengeringkan dengan cara menggantungnya. Cukup letakkan baju di tempat yang datar. Nggak boleh pakai hangger, jangan langsung kena matahari biar waterproof-nya nggak tipis dan hilang," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6257 seconds (0.1#10.140)