Boneka Goblin Souvenir Wajib Beli di Korea Selatan

Selasa, 09 Mei 2017 - 21:19 WIB
Boneka Goblin Souvenir Wajib Beli di Korea Selatan
Boneka Goblin Souvenir Wajib Beli di Korea Selatan
A A A
SEOUL - Membeli oleh-oleh merupakan bagian tak terlewatkan saat berlibur. Makanan, minuman hingga pernak-pernik khas destinasi yang dikunjungi pun kerap menjadi incaran.

Salah satunya di Korea Selatan. Negara yang dikenal dengan artis Koreanya ini memiliki banyak souvenir yang menarik untuk di beli sebagai buah tangan untuk orang yang dicintai.

Diantaranya adalah souvenir berbentuk boneka Goblin. Ya! Souvenir ini menjadi paling laris dibeli di Korea saat berkunjung ke negara tersebut. Mengingat drama Goblin yang membuat souvenir ini laris dijual.

"Souvenir boneka Dokkaebi (Goblin) memang selalu jadi incaran para turis jadinya kita siapkan banyak dengan karena selalu habis dibeli," ujar salah satu pedagangan Boneka Goblin, Kim Chun Ha saat berbincang kepada Sindonews, di Seoul, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, boneka Goblin yang dijualnya ini memang sesuai dengan asli yakni di drama Korea Goblin. Karena boomingnya drama Goblin, membuat beberapa pedagang menjual beberapa aksesoris yang dimainkan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun.

"Ini bagus soalnya kita emang spesial kita samakan sama drama Dokkaebi, karena itu banyak yang jual," katanya.

Sementara itu, boneka Dokkaebi atau biasa dikenal boneka Goblin ini memiliki harga yang ramah di kantong. Untuk boneka berbentuk gantungan, dijual seharga 6 ribu won atau seharga Rp72 ribu.

Sedangkan, boneka Goblin yang berbentuk besar dibanderol seharga 35 ribu won atau seharga Rp420 ribu. Itupun jika anda pergi ke Korea saat harga kurs Rupiah terhadap Won berada di kisaran Rp12 ribu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)