Peta Pembangunan Disneyland Pertama Kali Akan Dijual

Senin, 05 Juni 2017 - 20:04 WIB
Peta Pembangunan Disneyland Pertama Kali Akan Dijual
Peta Pembangunan Disneyland Pertama Kali Akan Dijual
A A A
CALIFORNIA - Kabar bahagia bagi penggemar taman bermain, Disneyland. Pasalnya, peta pertama Walt Disney yang menggambarkan rencana pembangunan kompleks Disneyland di Southern California, Amerika Serikat akan dijual. Peta ini dibuat oleh Walt Disney dan artis Herb Ryman pada tahun 1953.

Dilansir dari Reuters, peta yang diwarnai secara manual ini sebelumnya digunakan untuk dipresentasikan kepada investor, guna mendapatkan dana pembangunan taman hiburan Disney pertama di Anaheim. Peta ini pun menggambarkan letak Istana Sleeping Beauty, jalur kereta api, Fantasy Land, Land of Tomorrow, and Frontier Land.

Namun, juru lelang Van Eaton Galleries di Los Angeles mengatakan, peta Disney yang diwariskan melalui salah satu karyawannya ini, tidak ingin diketahui siapa penjualnya. Sementara, salah satu pemilik pelelangan, Mike Van Eaton menilai peta dibuat dalam satu akhir pekan dan banyak artefak didalamnya yang dipamerkan di Galeri Van Eaton hingga 24 Juni. "Ini adalah bagian yang sangat penting dalam sejarah Disneyland," papar Mike.

Peta tersebut diperkirakan akan terjual seharga antara USD 900 ribu atau setara dengan Rp12 miliar. Peta ini pun akan menjadi inti pelelangan yang akan digelar pada bulan ini.

"Ini sangat mirip dengan apa yang tampak seperti sekarang, seperti Main Street, Fantasy Land sangat mirip, Rivers of America terlihat sangat mirip. Beberapa hal telah dipindahkan, tetapi keseluruhan konsep taman ada di sana," ujar Mike.

Selain peta, penjualan ini juga akan menghadirkan 1000 barang Disneyland lainnya. Mulai dari mobil asli dari atraksi Autopia dengan harga USD 18 ribu sampai USD 20 ribu, buku panduan pembukaan Disneyland tahun 1955 yang langka dan ditandatangani oleh Walt Disney dan diprediksi akan dijual mencapai USD 7000 sampai USD 9000.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)