Hal Ini Kerap Dilupakan Pasangan Suami Istri Saat Bercinta

Selasa, 06 Juni 2017 - 21:19 WIB
Hal Ini Kerap Dilupakan Pasangan Suami Istri Saat Bercinta
Hal Ini Kerap Dilupakan Pasangan Suami Istri Saat Bercinta
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan hal yang kerap dilupakan pasangan suami istri (pasutri) sebelum melakukan hubungan seks. Menggunakan kondom menjadi salah satunya.

Dilansir dari Daily Star, penelitian ini menemukan bahwa banyak pasangan suami istri yang tidak memiliki banyak waktu untuk menggunakan kondom dengan benar. Padahal, kondom merupakan alat kontrasepsi yang bisa mencegah penyebaran infeksi menular seksual (IMS) hingga kehamilan tidak diinginkan.

"Terburu-buru menggunakan kondom membuat alat kontrasepsi ini hampir dua kali lipat menyebabkan pecah atau bocor," papar peneliti.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sexually Transmitted Infections ini melibatkan 512 pasangan. Mereka pun mendapat pertanyaan terkait kehidupan seks mereka dan apakah mereka memiliki cukup waktu untuk menggunakan kondom dengan benar.

"Sebanyak 33% pasangan ternyata akan berhenti menggunakan kondom saat berhubungan seks dan tiga kali lebih mungkin mengalami kondom bocor karena terburu-buru saat memakainya," pungkasnya.

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)