Lezatnya Bakso Panggang Mozzarella untuk Buka Puasa

Selasa, 13 Juni 2017 - 17:07 WIB
Lezatnya Bakso Panggang...
Lezatnya Bakso Panggang Mozzarella untuk Buka Puasa
A A A
JAKARTA - Setelah menjalani puasa seharian penuh, menyantap hidangan spesial saat santap malam tentu menjadi hal yang dinanti. Bagi Anda yang ingin menyajikan sesuatu yang berbeda ditengah keluarga, Anda bisa mencoba resep Bakso Panggang Mozzarella dari Taste.com.au.

Bakso Panggang Mozzarella merupakan perpaduan bakso sapi, bayam, tomat dan keju mozzarella. Menu yang satu ini akan menjadi hidangan favorit keluarga. Penasaran seperti apa membuatnya? Yuk, intip resep Bakso Panggang Mozzarella berikut ini!

Bahan-bahan:
1 sdm minyak zaitun
1 bh bawang bombay, cincang halus
560 gram bakso sapi
500 gram puree tomat
60 gram bayam
150 gram keju mozzarella, iris tebal

Cara membuat:
Panaskan minyak dalam wajan ovenproof besar di atas api sedang. Tambahkan bawang bombay dan tumis selama 3 menit atau sampai bawang layu. Tambahkan bakso dan masak selama 5 menit atau sampai bakso berwarna kecokelatan.

Tambahkan puree tomat, masak dan aduk sesekali selama 5 menit atau sampai bakso matang. Matikan api. Tambahkan bayam, aduk rata dan susun keju mozzarella di atasnya.

Panaskan grill atau oven dengan panas tinggi. Tempatkan penggorengan di bawah panggangan dan panggang selama 3 menit atau sampai mozzarella meleleh dan berwarna cokelat keemasan. Sajikan selagi hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1147 seconds (0.1#10.140)