Makanan Ini Menjaga Kesehatan Kulit Selama Puasa

Rabu, 14 Juni 2017 - 17:21 WIB
Makanan Ini Menjaga Kesehatan Kulit Selama Puasa
Makanan Ini Menjaga Kesehatan Kulit Selama Puasa
A A A
JAKARTA - Menahan lapar dan haus sembari beraktivitas di bulan puasa dapat membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam. Ini karena kurangnya asupan cairan setiap hari. Namun hal tersebut juga dipengaruhi tidak terkontrolnya jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh seusai berbuka puasa.

"Saat puasa memang biasanya kulit dan bibir kita jadi kering, kusam. Itu karena kurangnya asupan cairan, tapi sebenarnya puasa itu banyak juga manfaatnya, seperti menggantikan sel tubuh, detoksifikasi, mengatasi jerawat, dan yang lainnya," kata Product Manager PT Natural Nutrindo Nuryahatini.

"Oleh karena itu sebaiknya saat berbuka dibatasi konsumsi gulanya. Karena sebagian gula yang tidak digunakan tubuh akan menjadi lemak yang akan menumpuk di permukaan kulit. Itu yang membuat kulit wajah kusam, atau pada tubuh juga bisa tumbuh selulit," tambah dia.

Nuryahatini menjelaskan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit saat berpuasa dapat dilakukan dengan cara memilih makanan yang dikonsumsi baik saat sahur maupun berbuka puasa. Selain itu, penting pula untuk tetap mengonsumsi air putih minimal delapan gelas setiap harinya.

"Yang terpenting untuk menjaga kesehatan kulit saat puasa adalah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan vitamin, seperti buah-buahan, sayuran dan yang terpenting adalah air putih. Air putih dapat dikonsumsi empat gelas saat sahur dan empat gelas setelah berbuka" pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0034 seconds (0.1#10.140)