4 Pertanyaan 'Horor' Saat Kumpul Lebaran

Rabu, 21 Juni 2017 - 21:11 WIB
4 Pertanyaan Horor Saat Kumpul Lebaran
4 Pertanyaan 'Horor' Saat Kumpul Lebaran
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Hari berbahagia ini menjadi momen berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga besar. Umumnya, perbincangan yang dilakukan adalah bertukar cerita dan menanyakan kabar dari masing-masing anggota keluarga.

Namun tak hanya sekadar menanyakan kabar, dalam kesempatan ini, para tetua kerap melontarkan beberapa pertanyaan yang bisa membuat galau. Lalu apa saja pertanyaan yang kerap dilontarkan saat Lebaran? Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Kapan nikah?
Kapan nikah? menjadi pertanyaan yang kerap dilontarkan saat kumpul bersama keluarga besar. Bagi sejumlah orang yang belum memiliki pasangan alias jomblo, tentunya ini menjadi pertanyaan yang cukup menyakitkan. Namun, jangan cepat marah. Pasalnya, bisa saja sanak saudara Anda ingin menjodohkan Anda dengan seseorang.

2. Kapan punya momongan?
Bagi Anda yang sudah menikah, tetapi belum punya anak, tentu ini menjadi salah satu pertanyaan yang kerap didapat saat kumpul keluarga. Bahkan, tak sedikit para wanita merasa sensitif akibat pertanyaan tersebut dan menjadi sedih.

3. Kapan lulus?
Kapan lulus? Menjadi pertanyaan yang kerap dilontarkan untuk mahasiswa tingkat akhir. Agar tak merasa terbebani, anggap saja pertanyaan ini sebagai doa agar Anda cepat lulus.

4. Kerja di mana?
Pertanyaan ini tak jarang membuat banyak pihak menjadi galau, termasuk mereka yang sudah lulus kuliah, tetapi belum bekerja serta mereka yang sudah bekerja, namun masih menjadi pegawai kontrak. Jangan sedih, sebaiknya jadikan pertanyaan ini sebagai motivasi untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6509 seconds (0.1#10.140)