Agar Tetap Indah, Ini Cara Merawat Rambut Rebonding

Selasa, 04 Juli 2017 - 08:20 WIB
Agar Tetap Indah, Ini Cara Merawat Rambut Rebonding
Agar Tetap Indah, Ini Cara Merawat Rambut Rebonding
A A A
JAKARTA - Rambut merupakan mahkota wanita yang selalu menjadi daya tarik utama. Oleh karena itu, sebagian besar wanita rela melakukan berbagai perawatan agar rambut tetap terjaga kesehatan dan keindahannya.

Termasuk mereka yang memiliki rambut lurus dengan cara rebonding. Berikut tips merawat rambut rebonding agar rambut tetap indah, terjaga kesehatannya dan hasilnya lebih tahan lama seperti dikutip dari Sociolla.

1. Hindari keramas selama beberapa hari
Langkah pertama yang wajib Anda lakukan setelah proses rebonding adalah menghindari keramas selama beberapa hari. Meski terasa sedikit tidak nyaman lantaran rambut berminyak, namun langkah ini diperlukan untuk memberi waktu agar cairan kimia pelurus rambut meresap dengan sempurna.

2. Hindari mengikat rambut
Walau sudah diperbolehkan untuk keramas, rambut yang direbonding sebaiknya tidak diikat atau disisipkan di belakang telinga. Hal ini bertujuan untuk menghindari rambut tertekuk dan membekas sehingga lurus tidak sempurna.

3. Keringkan rambut dengan alami atau angin dingin hair dryer
Rambut yang direbonding lebih sensitif dan rentan rusak akibat pemberian obat kimia dalam jumlah banyak. Akibatnya, kondisi rambut lebih mudah patah, bercabang dan rontok. Oleh karena itu, hindari suhu tinggi dari air yang digunakan saat keramas, alat styling termasuk suhu panas dari hair dryer.

Selanjutnya keringkan rambut secara alami atau pilih hair dryer dengan suhu dingin. Selain perawatan rambut dari luar, jangan lupa perawatan rambut dari dalam. Caranya, perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran hijau, serta daging rendah lemak untuk memberikan nutrisi yang cukup untuk kesehatan rambut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)