5 Tipe Pria yang Sebaiknya Dihindari, Jangan Cepat Jatuh Cinta

Selasa, 04 Juli 2017 - 17:20 WIB
5 Tipe Pria yang Sebaiknya Dihindari, Jangan Cepat Jatuh Cinta
5 Tipe Pria yang Sebaiknya Dihindari, Jangan Cepat Jatuh Cinta
A A A
JAKARTA - Pendekatan atau PDKT merupakan momen penting dalam menjalin hubungan. Namun, Anda khususnya para wanita jangan buru-buru terbuai dengan berbagai kebaikan yang diberikan pria. Pasalnya, jika sudah merasa tertarik, Anda perlu sedikit berpikir rasional dengan memperhatikan karakter si dia.

Anda harus lebih peka dengan memperhatikan bagaimana ia bersikap dengan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui karakter aslinya. Nah, jika pria yang mendekati Anda memiliki satu dari lima tipe berikut, sebaiknya segeralah berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan Anda. Berikut tipe pria yang harus Anda hindari seperti dikutip dari Sociolla.

1. Anak Mama
Pria tipe ini cenderung menggantungkan diri pada sang ibu, termasuk dalam hal sepele hingga berbagai keputusan tentang hidupnya ia tidak bisa memiliki pendapat sendiri dan membiarkan orang tua turut campur tangan. Hal ini akan cukup merepotkan jika Anda dan calon pasangan memutuskan untuk serius berkomitmen. Bahkan, urusan rumah tangga kelak tidak akan lepas dari bayang-bayang sang ibu.

2. Abusif
Sifat abusif memang sulit terlihat di masa pendekatan, tapi Anda bisa menarik kesimpulan dengan memperhatikan dia memperlakukan orang lain dan teman-teman di sekitarnya. Waspadai juga, sifat abusif tidak hanya berbentuk fisik tapi juga verbal. Jika ia mudah mengumpat dan berbicara kasar bahkan pada lawan jenis, Anda perlu berhati-hati dan berpikir ulang jika ingin meresmikan hubungan.

3. Manipulatif
Jika calon pasangan Anda terlihat lihai berbohong, waspadalah. Pasalnya hal ini berisiko besar kelak Anda akan menjadi korban dari sifatnya ini. Pria tipe ini biasanya tidak sulit untuk berbohong dan menciptakan situasi sesuai keinginannya. Cara berbicara yang luwes dan tanpa beban saat berbohong bisa jadi indikasi ia sudah terbiasa membual.

Sifat ini mudah terdeteksi jika Anda sudah menghabiskan banyak waktu dengannya. Berbagai cerita dan alasan yang ia ungkapkan kepada teman-temannya demi bisa bertemu Anda juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui karakternya.

4. Tukang Mengeluh
Dalam setiap percakapan, baik via chat atau bertatap langsung dia selalu mengutarakan keluhan akan berbagai hal. Mulai dari kemacetan lalu lintas, masalah di tempat kerja atau setumpuk tugas kuliah. Jika Anda mulai menyadari hal ini, sebaiknya hati-hati.

5. Tidak Dapat Mengatur Kebutuhan Hidup
Pria tipe ini biasanya tidak ambil pusing atau tidak memiliki rencana matang untuk rencana hidup di masa depan. Oleh karena itu berhati-hatilah. Meski uang yang digunakan berasal dari kantong sendiri, namun pria yang tidak pandai mengatur kebutuhan hidup, tidak bisa diandalkan untuk diajak serius perihal masa depan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6424 seconds (0.1#10.140)