3 Cara Mudah Tampil Lebih Muda dan Segar

Senin, 10 Juli 2017 - 11:20 WIB
3 Cara Mudah Tampil Lebih Muda dan Segar
3 Cara Mudah Tampil Lebih Muda dan Segar
A A A
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan. Hal tersebut pun terlihat dari munculnya uban hingga kulit yang mulai keriput. Bagi wanita, hal ini tentunya bisa mengurangi nilai penampilan dan kepercayaan diri.

Namun, bukan berarti Anda harus make over penampilan dan mengubah segalanya mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Cukup dengan mengubah gaya dan warna rambut, Anda bisa terlihat lebih muda dan segar. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Potong pendek
Kunci agar terlihat lebih muda dan segar secara instan adalah memotong rambut menjadi pendek. Cobalah gerai rambut Anda dan lihat cermin. Tekuk rambut dan simulasikan menjadi rambut pendek. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih ringan dan tampak lebih muda. Begitu juga dengan kulit wajah akan terlihat lebih terang.

2. Warnai terang
Mengubah warna rambut bisa menjadi salah satu cara agar tampilan terlihat lebih muda. Namun, pastikan Anda tidak salah pilih warna. Untuk terlihat lebih muda, sebaiknya pilih warna terang agar dinamis. Anda bisa mencoba mewarnai seluruh rambut atau dengan teknik ombre. Anda juga bisa mengecat dengan warna abu-abu. Agar terlihat trendi, hindari menggunakan satu warna abu-abu saja. Padukan dengan warna dasar hangat, seperti violet.

3. Gunakan teknik hair contouring
Untuk urusan rambut, teknik contouring memiliki prinsip yang sama seperti wajah yakni dengan memainkan warna gelap dan terang. Teknik contouring ini sebenarnya merupakan gabungan dari permainan teknik highlight (menerangkan warna rambut) dan lowlight (menurunkan warna rambut).

Misalnya dahi Anda terlalu sempit, tonjolkan dengan highlight, yaitu menerangkan warna rambut di bagian atas. Sedangkan untuk pipi yang tembem, bisa melakukan lowlight dengan menggelapkan warna rambut di sisi wajah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7306 seconds (0.1#10.140)