Sudahkan Sunscreen Melindungi Kulit Anda dengan Efektif?

Rabu, 19 Juli 2017 - 05:07 WIB
Sudahkan Sunscreen Melindungi Kulit Anda dengan Efektif?
Sudahkan Sunscreen Melindungi Kulit Anda dengan Efektif?
A A A
JAKARTA - Mengenakan tabir surya atau sunscreen memang penting untuk dilakukan agar kulit wajah tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Namun, apakah sunscreen yang Anda kenakan benar-benar mampu melindungi kulit?

Salah satu kesalahan yang kerap terjadi adalah ketika wanita memakai tabir surya di pagi hari, namun tanpa mengoleskannya kembali setiap tiga sampai empat jam, hal itu bisa dikatakan bahwa Anda telah 'merelakan' kulit kepada matahari.

Selain itu, saat Anda pergi ke pantai, namun SPF pada sunscreen mungkin tidak cukup tinggi untuk menjadikannya bekerja secara efektif, padahal, jika bekerja dengan baik, sunscreen berfungsi untuk mencegah kulit terbakar dan menghindari munculnya keriput dan garis-garis halus.

Dikutip E online, sebenarnya ada beberapa cara yang berbeda untuk menerapkan sunscreen untuk hasil maksimal. Sebelum mengenakannya, pastikan kulit telah terhidrasi dengan baik. Mulailah dengan mencuci bersih wajah, lalu aplikasikan pelembab atau moisturizer yang dilanjutkan dengan olesan sunscreen atau pelembab berwarna. Nah, berikut ini beberapa produk untuk kulit wajah:

1.Sunscreen
Oleskan tabir surya cair setelah pelembab atau gunakan tabir surya dengan pelembab yang bisa berperan sebagai keduanya. Jangan lupa untuk melindungi leher dan bagian dada atas.

2.Pelembab berwarna (tinted moisturizer)
Pelembab berwarna akan memberikan coverage yang ringan, sekaligus melindungi serta melembabkan kulit. Untuk tampilan wajah yang alami di musim panas ini, Anda dapat mencoba produk ini (tinted moisturizer),kemudian gunakan kembali setelah 3-4 jam.

3.Setting spray
Anda dapat mengaplikasikan kembali sunscreen setiap 3-4 jam dengan bantuan setting spray yang memiliki SPF. Pastikan menyemprotkan setting spray dengan jarak 10-12 inci dari wajah agar merata.

4.Bedak sunscreen
Bedak sunscreen akan menyegarkan kembali wajah serta memberikan perlindungan ekstra dan membuat make up terlihat semakin sempurna.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3575 seconds (0.1#10.140)