Ine Febriyanti: Seni Perlu Masuk ke Dunia Pendidikan

Kamis, 20 Juli 2017 - 09:19 WIB
Ine Febriyanti: Seni Perlu Masuk ke Dunia Pendidikan
Ine Febriyanti: Seni Perlu Masuk ke Dunia Pendidikan
A A A
JAKARTA - Sejak 2016 lalu, keberadaan seni semakin mendapat tempatnya di lingkungan sekolah. Hal tersebut sering dengan kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) oleh Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Adanya porsi seni yang lebih besar di lingkungan pendidikan, mendapat respons positif dari artis papan atas Tanah Air, Ine Febriyanti. Bagi dia, seni sejatinya memang dibutuhkan dalam setiap bidang dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di dalamnya pendidikan.

"Ini satu langkah yang sangat baik. Semuanya berawal dari seni. Semua elemen membutuhkan seni. Jadi, memang pendidikan sebaiknya disertakan seni yang baik," kata Ine, saat menghadiri Workshop GSMS, di Hotel Grand Sahid Jaya, Rabu (19/7/2017) malam.

Ketika seni menjadi bagian dalam setiap lini kehidupan, jelas dia, maka peluang untuk mengenali diri sendiri seriap individu semakin terbuka. Sehingga, dari sana bisa terwujudnya masyarakat yang bisa menghargai perbedaan yang ada.

"Dari mengenal diri sendiri, bisa menghargai keberagaman. Semoga seni bisa menjadi seni yang penting dan diaplikasikan sungguh-sungguh di negeri ini," jelas artis yang juga piawai dalam bermain teater itu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0688 seconds (0.1#10.140)