Addie MS Satukan Bangsa lewat Konser Kemerdekaan

Rabu, 26 Juli 2017 - 22:01 WIB
Addie MS Satukan Bangsa lewat Konser Kemerdekaan
Addie MS Satukan Bangsa lewat Konser Kemerdekaan
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Komposer Addie MS bersama Twilite Orchestra akan menggelar konser Kemerdekaan. Acara akan berlangsung di Aula Simfonia Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, 16 Agustus 2017 pukul 19.30 WIB.

Apa yang dilakukan suami Memes ini tak lain untuk mengingat semangat kemerdekaan dan persatuan bangsa. Sebagai musisi, Addie melihat musik sebagai salah satu cara yang bisa menyatukan masyarakat.

"Berbagai isu yang berpotensi memecah-belah bangsa di media sosial akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan. Untuk itu, konser Kemerdekaan ini untuk mengingat semangat kemerdekaan dan saya melakukannya melalui musik," kata Addie.

Orang tua Kevin Aprilio ini mengaku konser yang dibuatnya itu juga untuk menyegarkan kembali lagu nasional dan daerah di Indonesia pada kalangan muda yang saat ini lebih akrab dengan budaya pop dan justru asing dengan lagu nasional dan daerah.

Konser ini akan menampilkan lagu-lagu daerah dan perjuangan dengan melibatkan 160 paduan suara dan 65 musisi orchestra.

“Kita bagi beberapa babak. Untuk babak pertama akan ada lagu-lagu daerah. Dilanjutkan babak kedua dengan lagu nasionalis. Tahun ini juga akan berbeda, saya akan bawakan lagu saya mars TNI dan Polri. Pasalnya mereka itu sebagai pahlawan yang ada saat ini. Mereka melindungi kita,” terang suami penyanyi Memes itu.

Konser ini juga didukung musisi seperti, Aning Katamsi, Dira Sugandi, Agus Wisman dan paduan suara Twilite Chorus, PSM Universitas Mercu Buana-Jakarta, Perbanas Institute Choir, dan PSM IPB Agria Swara.

“Untuk lagu yang akan dibawakan, seperti Berkibarlah Benderaku, Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Pusaka, Tanah Tumpah Darahku, Rangkaian Melati. Untuk lagu daerah, seperti Gending Sriwijaya dan Rasa Sayange,” paparnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3917 seconds (0.1#10.140)