Kaito Kid Hadir dalam Dua Volume Khusus Detective Conan

Rabu, 02 Agustus 2017 - 00:45 WIB
Kaito Kid Hadir dalam Dua Volume Khusus Detective Conan
Kaito Kid Hadir dalam Dua Volume Khusus Detective Conan
A A A
TOKYO - Sebelum meluncurkan manga Detective Conan, Aoyama Gosho pernah merilis manga Magic Kaito yang mengisahkan tentang seorang anak pesulap yang gemar mencuri bernama Kaito Kuroba atau dikenal sebagai Kaito Kid. Manga ini kali pertama meluncur pada 1987.

Sosok Kaito kemudian sering muncul di manga Detective Conan yang pertama kali diluncurkan pada 1994. Di manga itu, Kaito tak jarang harus berhadapan dengan kecerdikan Conan saat melakukan aksi pencuriannya.
Pertemuan antara Conan dan Kaito di manga Detective Conan senantiasa memberikan warna tersendiri dalam cerita-ceritanya.

Jika Detective Conan masih terus diperbarui serial manganya, maka berbeda dengan Magic Kaito. Setelah diluncurkan pada 1987, manga ini mengalami hiatus pada 1988. Sejak saat itu, Aoyama mulai mempublikasikan manga itu secara tidak teratur. Bagi pecinta kisah solo Kid si Pencuri, tentu petualangan seru Kaito di Magic Kaito tetap dinantikan. Dan, ini kabar gembiranya.

Penerbit Asia Tenggara, Shogakukan Asia, bakal merilis dua volume khusus untuk Kaito Kid. Berjudul Kaito Kid Collection, manga ini terdiri atas kompilasi berbagai kisah yang menampilkan Kaito Kid di manga Detective Conan.

Shogakukan Asia bakal merilis dua volume itu secara berurutan, tapi mereka belum mengungkapkan tanggal perilisannya. Lima volume manga Detective Conan juga dilabeli Special Manga yang mengetengahkan kisah tentang Kaito.

Dikutip dari Anime News Network, manga khusus Kaito ini bakal mengisahkan tentang Konglomerasi Suzuki yang sedang menggelar pesta eksklusif di Q Selizabeth. Tapi, mereka tidak menyadari kehadiran pencuri paling ulung di Jepang, yaitu Kaito Kid, yang berniat meninggalkan acara itu dengan salah satu benda paling mahal di pesta tersebut.

Setelah itu, enam master detektif diundang untuk mengikuti permainan misterius yang mematikan yang dibuat tak lain oleh Kid sendiri. Tapi, Kid salah perhitungan. Dia tidak memperhitungkan kehadiran detektif ketujuh dalam bentuk anak-anak yang menerobos lokasi. Lantas, bisakah Conan mempecundangi Kaito Kid di permainannya sendiri?

Manga Magic Kaito berkisah tentang seorang pesulap muda bernama Kaito Koruba yang mengikuti jejak mendiang ayahnya sebagai pencuri legendaris Kaito Kid. Manganya mulai didaptasi menjadi serangkaian tayangan khusus televisi pada 2011. Manga ini juga diadaptasi menjadi anime televisi berjudul Magic Kaito 1412 pada 2014. Kid si Pencuri pun muncul di film ke-19 Detective Conan berjudul Detective Conan: Sunflowers of Inferno, yang dirilis pada 2015.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5110 seconds (0.1#10.140)