Tak Mau Kalah, Qatar Saingi Arab Saudi Bangun Resor Mewah

Kamis, 03 Agustus 2017 - 10:23 WIB
Tak Mau Kalah, Qatar Saingi Arab Saudi Bangun Resor Mewah
Tak Mau Kalah, Qatar Saingi Arab Saudi Bangun Resor Mewah
A A A
BUKAN hanya Arab Saudi yang mengembangkan bisnis pariwisata. Qatar juga membangun resor mewah pertama di wilayah Al Shaml. Proyek itu dibangun Msheireb Properties di bawah Qatar Foundation yang berjarak 120 km dari Doha. Proyek itu bernama Zulal Wellness Resort, yang akan menghadirkan persatuan antara tradisional Arab dan prinsip- prinsip kesehatan Islam di lokasi seluas 28 hektare (ha).

Konsep luxeclusive menghadirkan standar kemewahan untuk menarik wisatawan. Itu juga akan menjadi destinasi spa terbesar di Qatar. Hal menariknya, konsep kesehatan berdasarkan filosofi Ibnu Sina akan diterapkan di sana dengan mengutamakan pengobatan herbal. Itu diharapkan bisa memberikan nilai dan pengalaman.

"Nantinya, Zulal Wellness Resort akan menjadi spa dan pusat perawatan kesehatan terbesar di Qatar," ujar CEO Msheireb Properties Abdulla Hassan Al Mehshadi, dilansir The Peninsula Qatar. "Zulal Wellness Resort akan dikunjungi wisatawan internasional, di mana mereka akan menikmati pengalaman pengobatan yang memberikan rasa sebenarnya tentang Timur Tengah," katanya.

Dia berharap proyek itu akan memperkuat Qatar di sektor pariwisata. Kemudian negara di Timur Tengah yang telah terlebih dahulu mengembangkan bisnis pariwisata adalah Uni Emirat Arab (UEA). Meskipun sudah berkembang, mereka terus melakukan ekspansi.

UEA membangun Madinat Jumeirah Resort, yang merupakan proyek pembangunan resor mewah dan dikembangkan Jumeirah International. Kemudian, UEA juga membangun Motiongate Dubai berupa destinasi theme park terintegrasi dengan nilai investasi mencapai USD1 miliar. Motiongate terinspirasi theme park bernuansa Hollywood. (Andika Hendra M)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)