Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Ajak Kaum Muda Mengoleksi Perangko

Kamis, 03 Agustus 2017 - 23:30 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Ajak Kaum Muda Mengoleksi Perangko
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Ajak Kaum Muda Mengoleksi Perangko
A A A
JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak kaum muda Bandung untuk berinvestasi perangko. Karena, selain memiliki nilai sejarah, koleksi filateli juga bisa bernilai tinggi.

"Hobi filateli ini kan unik, jadi investasi," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil itu usai menghadiri pembukaan Pameran dan Kompetisi Filateli Kelas Dunia di The Trans Luxury Hotel, Kamis (4/7/2017).

Menurut Emil, dalam pameran juga ada satu perangko yang harganya sampai Rp 13 Miliar. "Kenapa? Karena mengandung unsur sejarah dimana paling tua paling langka punya nilai ekonomi paling luar biasa," kata Emil.

Emil berharap, pameran ini bisa menjadi semangat baru bagi para kaum muda untuk berinvestasi perangko. "Bisa menyemangati yang muda-muda untuk berinvestasi di perangko atau hunting-hunting perangko tua yang menjadi nilai ekonomi dan edukasi," papar Emil.

Emil juga berterima kasih karena Kota Bandung dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran filateli kelas dunia. "Ini saya ucapkan terima kasih karena mencari tuan rumah filateli ini rebutan. Makasih Pak Soeyono juga PT Pos," katanya.

Event ini juga, kata dia, membuktikan bahwa Bandung punya kapasitas untuk menyelenggarakan event-event internasional. Tentunya, ujung-ujungnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6548 seconds (0.1#10.140)