Tips Mendapatkan Rambut Keriting Alami Tanpa ke Salon

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 04:30 WIB
Tips Mendapatkan Rambut...
Tips Mendapatkan Rambut Keriting Alami Tanpa ke Salon
A A A
JAKARTA - Rambut keriting kembali menjadi tren di kalangan wanita. Rambut keriting dengan tekstur lembut dan berkilau tentu menjadi rambut impian sebagian wanita.

Seperti beberapa selebriti layaknya Alicia Keys dan Tracee Ellis Ross, mereka memiliki rambut keriting alami yang membuat mereka benar-benar terlihat cantik apa adanya. Namun, jika Anda yang memiliki rambut lurus dan ingin memperoleh hasil rambut keriting layaknya keriting alami, tentu hal tersebut tidak dapat terwujud hanya dengan melakukan treatment selama seminggu atau bahkan sehari.

Menurut seorang stylist rambut Hollywood, Nai'vasha Johnson yang biasa bekerja sama dengan John Legend, banyak sekali wanita yang salah melakukan treatment rambut keriting. Dia pun berbagi tips sederhana tentang bagaimana dia menata rambut keriting khususnya pada wanita.

“Saya benar-benar menata rambut dalam basah, lalu membaginya dan menggunakan alat diffuser. Diffuser adalah kunci utamanya dan tekniknya juga sangat penting. Saya menyalakan diffuser-nya dan saya menahannya tanpa perlu menyentuh rambut. Dengan cara ini, diffuser dapat mengeringkan rambut tanpa merusaknya. Anda juga bisa melakukan teknik scrunching, dimana Anda mengambil per bagian rambut dan mendorongnya ke arah kulit kepala untuk hasil yang optimal,” papar Nai’vasha.

Dilansir Eonline, jadi, menurut Nai’vasha, yang bermasalah bukan lah rambut ataupun proses pengeritingan, namun yang terpenting adalah saat mengeringkan rambut. Jika memang Anda menginginkan hasil akhir rambut keriting yang tampak natural bak selebriti, lakukanlah tips sederhanya dari Nai’vasha tersebut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)