Iklan Pizza Bikin Victoria Beckham Geram

Rabu, 09 Agustus 2017 - 14:48 WIB
Iklan Pizza Bikin Victoria Beckham Geram
Iklan Pizza Bikin Victoria Beckham Geram
A A A
JAKARTA - Sebuah iklan milik jasa layanan pizza take away, Sidhu Golden Fish and Chips telah membuat Victoria Beckham berang. Bahkan, pihak mantan personel Spice Girl itu akan menempuh jalur hukum.

Kemarahan artis seksi itu, dipicu dari karikatur dan kalimat yang dipasang pada mobil pengantar pesanan. Pada bagian kaca, tertulis 'kerak tipis Victoria Bechkam kami yang baru, tipis 22 mm,' lengkap dengan gambar pizza dan karikatur sang artis. Selain itu, dalam karikatur itu, Victoria terlihat menggunakan selempang yang bertuliskan 'icon fashion anoreksia.'

Diberitakan The Sun pada Rabu (9/8/2017), iklan itu direspons negatif oleh pihak istri mantan bintang Manchester United itu. Mereka menilai, iklan yang membandingkan pizza dengan Victoria Bechkam adalah sesuatu yang sangat tidak layak. "Sayangnya sekarang ini (masuk ranah) hukum," kata juru bicara Victoria.

Di sisi lain, iklan tersebut juga mendapat kecaman dari Co-Founder SEED Eating Disorder Support Service, Marg Oaten. Bahkan, dia menegaskan perlu ada tindakan tegas untuk merespons iklan tersebut.

"Ini adalah langkah ke arah yang salah. Orang-orang ini perlu diperhitungkan. Harus ada undang-undang yang melarang hal semacam ini, "tegas dia.

"Sekira 20 persen penderita anoreksia meninggal dunia setiap tahun," beber dia.

Manajer Sidhu Golden Fish and Chips, Soni Sidhu menegaskan bahwa dia memahami keseriusan anoreksia sebelum menciptakan iklan itu. Hal tersebut karena dia telah memerangi penyakit mentalnya sendiri.

"Anoreksia dan penyakit jiwa sangat serius. Saya pribadi telah menderita depresi. Itu melalui nasehat dan bantuan dari keluarga saya yang mengajari saya dan membantu saya menjalani hidup dengan senyuman,"jelas dia.

"Aku mengalahkannya. Pola pikir ini berlanjut melalui pekerjaan kita. Sehingga kita ingin tersenyum dan bercanda," lanjut dia.

Dalam sebuah pernyataan terpisah, dia menjelaskan bahwa iklan tersebut sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat agar bisa membedakan antara kepercayaan dan kehidupan nyata.

"ini ditawarkan sebagai cara yang menyenangkan untuk membuat orang tersenyum, dan untuk melepaskan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Kami akan benar-benar ngeri jika ada yang benar-benar tersinggung," beber Soni.

Sementara itu, anoreksia adalah masalah jiwa yang dialami oleh seseorang yang mengalami ketakutan berlebihan terhadap berat badan. Penderita anoreksia, senantiasa menganggap dirinya memiliki berat badan berlebih.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3867 seconds (0.1#10.140)