Review Film Annabelle: Creation: Awal Mula Lahirnya Boneka Teror

Kamis, 10 Agustus 2017 - 00:44 WIB
Review Film Annabelle: Creation: Awal Mula Lahirnya Boneka Teror
Review Film Annabelle: Creation: Awal Mula Lahirnya Boneka Teror
A A A
JAKARTA - Masih ingat dengan teror yang ditebar boneka jahat Annabelle di seri pertama Conjuring pada 2013 dan film berjudul sama pada 2014? Mungkin banyak penonton yang kemudian penasaran dengan awal mula boneka ini.

Nah, sekuel Annabelle, yaitu Annabelle: Creation, bakal menjawab rasa penasaran itu. Film yang disutradarai David F Sandberg ini sudah mulai bisa Anda saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Seperti judulnya, sekuel ini bertutur tentang awal mula bagaimana boneka Annabelle ini tercipta. Berlatar belakang Amerika pada 1970an, film ini menceritakan tentang keluarga Mullins yang mencari nafkah dengan membuat boneka.

Keluarga Mullins terdiri atas pasangan suami istri Samuel (Anthony LaPaglia) dan Esther (Miranda Otto) serta putri mereka, Annabelle “Bee” (Samara Lee). Mereka hidup bahagia hingga suatu saat tragedi menghampiri mereka. Bee tewas setelah tertabrak mobil. Selama hidupnya, Bee memiliki sebuah boneka yang berukuran nyaris sama dengan dirinya. Boneka inilah yang kemudian menghantui banyak orang.

Sekitar 12 tahun kemudian, Suster Charlotte (Stephanie Sigman) datang ke rumah keluarga Mullins bersama enam anak perempuan yang yatim piatu. Mereka adalah Janice (Talitha Bateman), Linda (Lulu Wilson), Nancy (Philippa Coulthard), Carol (Grace Fulton), Tierney (Lou Lou Safran) dan Kate (Tayler Buck). Di antara mereka, Janice merasa dirinya yang paling lemah. Dia terkena polio dan harus berjalan dengan tongkat penyangga.

Ketujuh orang itu datang ke rumah keluarga Mullins setelah mereka tidak mendapatkan tempat penampungan lagi. Samuel dan Esther mengundang mereka untuk tinggal di rumah tersebut. Enam anak perempuan itu kemudian menempati kamar di lantai atas. Linda bersama Janice dan empat anak lainnya tidur dalam satu kamar.

Baru tiba di rumah itu, Samuel memperingatkan agar mereka tidak membuka satu kamar yang disebut selalu terkunci. Kamar itu dulunya kamar Bee. Sementara, Esther yang jatuh sakit tidak pernah terlihat keluar kamar. Inilah yang membuat para gadis muda itu penasaran.

Misteri dan teror pun mulai berdatangan. Janice yang sedang tidur tiba-tiba terbangun dan mendapati sebuah kertas berisi pesan diselipkan di bawah pintu kamarnya. Dia pun mengambil kertas itu dan membaca isinya. Dia lantas keluar kamar dan menemukan kertas lain di depan kamar Bee. Kamar yang disebut selalu terkunci itu tiba-tiba bisa terbuka dengan mudah. Janice pun masuk kamar tersebut.

Di dalam kamar itu, banyak benda milik Bee semasa hidup masih terpampang di sana. Tapi, Janice tak berlama-lama di tempat itu. Malam berikutnya, Janice kembali ke kamar itu. Dia pun mulai melihat satu demi satu benda di kamar itu hingga akhirnya membuka sebuah pintu yang tertutup rapat. Di sanalah dia menemukan boneka Annabelle.

Sejak penemuan boneka itu, teror demi teror melanda anak-anak yatim piatu asuhan Suster Charlotte tersebut. Nancy dan Carol merasa dihantui sosok Esther yang mereka kira bakal membunuh mereka.

Sementara, Janice terus menerus merasa bertemu sosok Annabelle yang kemudian meminta jiwanya. Dia pun terjatuh dari lantai dua rumah itu dan harus memakai kursi roda. Meski begitu, mahkluk itu pun tetap meneror Janice yang sudah tidak berdaya.

Selama 109 menit, Anda akan dibawa untuk mengenali sosok Annabelle dari awal, siapa dia dan bagaimana dia berakhir dalam tubuh boneka yang dikutuk. Suasana mencekam bakal terus muncul sepanjang film ini.

Jika tidak tahan dengan horor sepanjang film ini, Anda mungkin berharap film ini segera selesai. Annabelle: Creation bakal membuat Anda menarik napas, menahan napas kembali dalam waktu lama dan melepaskannya dalam waktu sekejab sebelum menarik dan menahannya kembali dalam waktu lama.

Sebagai sebuah prekuel, Annabelle: Creation mampu memberikan gambaran penuh tentang awal mula sebuah kejadian. Penasaran? Saksikan Annabelle: Creation di bioskop-bioskop kesayangan Anda!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0440 seconds (0.1#10.140)