Waspada! Menggunakan Ransel Bisa Bikin Rambut Jadi Rontok

Selasa, 15 Agustus 2017 - 08:20 WIB
Waspada! Menggunakan Ransel Bisa Bikin Rambut Jadi Rontok
Waspada! Menggunakan Ransel Bisa Bikin Rambut Jadi Rontok
A A A
JAKARTA - Waspada bagi pengguna tas ransel. Pasalnya, meski mampu membawa banyak barang, namun tas jenis ini bisa membuat rambut menjadi rontok, khususnya bagi wanita berambut panjang. Hal ini lantaran ransel mengikat erat di pundak Anda.

Dilansir dari Reader's Digest, secara tidak sadar saat menggunakan tas, rambut akan terperangkap di antara ransel. Jika hal ini dibiarkan, kekuatan rambut akan mulai melemah. Akibatnya, resiko kebotakan pun mengintai.

Untuk mengatasinya, Ahliia Dermatology Tsippora Shainhouse menyarankan para wanita berambut panjang dan gemar menggunakan ransel, sebaiknya mengikat rambut lebih tinggi di atas ransel. Cara ini dipercaya bisa menghindari rambut terperangkap di antara ransel sehingga meminimalisir kerontokan rambut.

Selain mengikat rambut, Anda juga bisa menggunakan topi. Alternatif lainnya Anda bisa mengganti tas yang digunakan. Salah satunya dengan menggunakan totebag, sling bag atau clutch. Jangan lupa juga untuk perhatikan pakaian yang Anda kenakan. Jika pada bagian punggung terdapat besi, pastikan rambut tidak terperangkap di area tersebut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)
pixels