Atasi Jerawat dengan Diet Vegan

Rabu, 16 Agustus 2017 - 16:49 WIB
Atasi Jerawat dengan Diet Vegan
Atasi Jerawat dengan Diet Vegan
A A A
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Seperti halnya yang dialami oleh Rachel Crawley. Wanita berusia 22 tahun ini mengaku wajahnya dipenuhi jerawat yang parah pada bagian wajah sejak masih berusia 16 tahun.

Kondisinya yang semakin parah, membuat dirinya menjadi bahan ejekan di media sosial. Bahkan, karena jerawatnya yang terus memerah membuat Rachel harus mengurungkan niatnya untuk mengikuti ajang Miss Preston Beauty Pageant. Akhirnya, dia pun mencari cara agar terbebas dari jerawat yang membandel.

Dilansir dari Daily Mail, agar sembuh, Rachel mencoba menjalankan pola makan sehat yakni diet vegan. Di mana dia menjauhi produk susu, gula, gluten hingga daging. Sehari-harinya, Rachel hanya mengonsumsi makanan alami, seperti sayur-sayuran dan buah serta menjauhi gula serta pemanis buatan.

Selain itu, dia juga selalu mengonsumsi air putih secara rutin. Menariknya secara perlahan, jerawat pada kulit wajah Rachel berangsur-angsur menghilang. Kisahnya ini pun tak lupa dibagikan Rachel melalui media sosialnya. Dia mendokumentasikan aktivitasnya tersebut dalam akun Instagram pribadinya, @asprinkleofhealthandbeauty.

Rachel pun berharap apa yang dilakukannya ini bisa menginspirasi banyak gadis remaja untuk menjalankan hidup sehat dan mencintai diri sendiri. "Saya ingin mereka meyakini bahwa hidup sehat itu sangatlah penting. Semua gadis cantik tak peduli bagaimanapun kondisinya. Tak perlu menjadikan orang lain sebagai bahan ejekan," papar Rachel.

Setelah menjalankan diet vegan selam empat tahun, kini kulit wajah Rachel pun benar-benar bersih dari jerawat. Dia pun akhirnya kembali ditawarkan untuk mengikuti ajang Miss Preston Beauty Pageant periode tahun 2017.

"Menjadi pemenang tentu sangat luar biasa, tapi di sini saya hanya ingin menunjukkan bahwa saya bisa melakukannya dan mudah-mudahan bisa membuat remaja lain percaya diri dan juga meyakini dirinya sendiri. Saya tidak ingin mereka merasa tertekan karena di-bully seperti saya dulu," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)