Kaka Slank Langganan Juara Balap Kelereng

Kamis, 17 Agustus 2017 - 06:46 WIB
Kaka Slank Langganan...
Kaka Slank Langganan Juara Balap Kelereng
A A A
JAKARTA - Setiap memasuki tanggal 17 Agustus, sejumlah permainan tradisional, khususnya di luar kota besar akan terlihat diperlombakan. Balap karung, balap kelereng, balap makan kerupuk, adalah sebagian kecil permainan yang dihelat setiap kali memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejumlah permainan tersebut di atas, seakan-akan sudah melegenda. Saking melegendanya, seorang legenda musik Indonesia, Kaka masih cukup mengingat suasana keseruan dalam permainan tradisional itu.

Bahkan, saat masih kanak-kanak, vokalis Slank itu mengaku cukup piawai dalam lomba balap kelereng. "Yang paling inget itu, yang gigit sendok terus ditaruh kelereng. Wah, gue sering juara tuh," kata Kaka saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta.

Diakui pria bernama asli Akhadi Wira Satriaji ini, di usianya sekarang, dirinya sering dihinggapi rasa rindu kepada permainan-permaianan itu. Namun sayang, di kota besar seperti Jakarta, tidak mudah untuk menyaksikan keseruan lomba khas 17-an tersebut.

"Yang pasti, dari game-game itu, dengan kemerdekaan, kita bisa melakukan banyak hal. Thanks Pahlawan," ungkap dia berapi-api.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0358 seconds (0.1#10.140)