Ini Penyebab Remaja Memiliki Bau Badan Tak Sedap

Senin, 28 Agustus 2017 - 15:20 WIB
Ini Penyebab Remaja Memiliki Bau Badan Tak Sedap
Ini Penyebab Remaja Memiliki Bau Badan Tak Sedap
A A A
JAKARTA - Di usia puber, para remaja baik putra dan putri akan mengalami bau badan yang tak sedap. Menurut American Academy of Family Physicans, remaja usia delapan hingga 14 biasanya akan mengalami hal ini yang disebabkan oleh perubahan hormon.

Di mana pada usia ini, kelenjar yang mengontrol keringat akan bekerja lebih aktif yang menyebabkan penumpukan bakteri lebih tinggi. Dilansir dari Teen Zeen, umumnya, bau badan yang dialami remaja berasal dari ketiak, selangkangan dan kulit kepala dan produksi lemak pada bagian tersebut meningkat sehingga bakteri mudah berkembang.

Tak hanya hormon yang menyebabkan bau badan tak sedap, rendahnya kesadaran untuk membersihkan tubuh juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Apalagi jika banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, ini akan memicu produksi keringat lebih banyak, sehingga muncul bau badan.

Selain hal tersebut, sebuah penelitian mengungkapkan, penyebab bau badan tak sedap pada remaja juga bisa disebabkan oleh faktor eksternal. Seperti tekanan mental atau emosional dan mengalami kecemasan serta rasa gugup.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3389 seconds (0.1#10.140)