Kebiasaan Pria Cuci Wajah Pakai Sabun Mandi Bikin Kulit Kering

Sabtu, 09 September 2017 - 07:20 WIB
Kebiasaan Pria Cuci Wajah Pakai Sabun Mandi Bikin Kulit Kering
Kebiasaan Pria Cuci Wajah Pakai Sabun Mandi Bikin Kulit Kering
A A A
JAKARTA - Rutin membersihkan wajah merupakan salah satu cara mudah agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit seperti, kulit kusam, komedo hingga jerawat. Namun sayang, sejumlah pria kerap melakukan kesalahan saat membersihkan wajah dengan menggunakan sabun mandi.

Kebiasaan ini dijelaskan dr Srie Prihianti Gondokaryono SpKK, bisa membuat kulit pria menjadi semakin kering. Kondisi ini pun diperparah dengan tipe kulit pria yang cenderung kering.

"Jadi harusnya menggunakan produk yang sesuai. Misal, tipe kulit wajahnya berminyak, ya harus pakai sabun pembersih wajah khusus kulit berminyak. Tapi memang masih ada lelaki dari segmen tertentu yang tidak mau repot jadi wajah dan tubuh dibersihkan pakai sabun yang sama," papar dr Srie.

Idealnya, produk perawatan wajah yang digunakan harus sesuai dengan kondisi kulit. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kondisi kulit terlebih dahulu. Sementara untuk mencuci wajah, normalnya dilakukan dua kali sehari.

"Normalnya cuci muka dua kali sehari, misalnya saat mandi. Tapi kalau seseorang punya aktivitas lebih banyak seperti main bola dan lainnya bisa cuci muka setelah berolahraga atau setelah melakukan kegiatan di luar ruangan," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)